Januari 2018 bulan bersepeda

Sebulan kemarin temanya sepeda. Jadi semua anak membawa sepedanya ke sekolah. Main sepedanya pun ada jadwalnya. Anak – anak tentu aja senenglah ya. Secara mereka main sepeda ya biasanya di rumah. Berbeda dengan anak-anak yang naik sepeda ke sekolah, seperti yang selalu saya lihat saat mudik ke Solo. Walaupun di kota, mereka tetep naik sepeda. Di Jakarta yang bike to school udah gak ada kali ya, orang tua cenderung kasih motor ke anaknya. Sementara yang bike to work masih suka saya lihat tapi itu tidak lebih dari 10% *asik ngarang survey aja lo, Fran. Trus sepeda pun umum, semua orang pasti punya sepeda, esp anak-anak. Kalau rollerblade (sepatu roda) atau otopet kan gak semua punya.

Teona sering cerita kalo dia naik sepeda sama temen-temennya. Trus sempet juga cerita kalau temennya ada yang ngebut trus lupa ngerem jadi nabrak sedikit sepeda Teona. Trus anak itu minta maaf. Soal ini, gurunya udah laporan juga ke saya. Bukan masalah, toh Teona nya gak cedera. Alhamdulillah. Ada juga cerita temennya yang gak mau naik sepeda, jadi sepedanya buat dipajang aja. Saya bilang, gak apa-apa, mungkin temennya belum pengen bersepeda. Wah masih banyak lagi deh cerita dari Teona tentang bersepeda di sekolah.

Di hari terakhir bersepeda di sekolah, sedikit spesial. Karena anak-anak tidak hanya bersepeda tapi juga mencuci sepeda! Hoho. Karena sepeda mau dikembalikan ke rumah masing-masing setelah sebulan di sekolah. Maka sepedanya dicuci dulu. Itu topi dan baling-baling juga ternyata dibuat sama anak-anak tentu saja dibantu guru. Lucu ya. Pakai topi ceritanya supaya gak kepanasan. Trus baling-baling ceritanya berputar ketika sepeda digenjot. Gitu deh kira-kira. Cita-cita Teona selanjutnya, copot dua roda kecil jadi sepeda roda dua. Tugas bapaknya lah ngajarin sepeda roda dua. Kalo saya enggak deh, daripada pinggang encok plus emosi jiwa karena gak sabar 😅 Kamu masih suka bersepeda juga gak?

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

3 thoughts on “Januari 2018 bulan bersepeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: