Idul Fitri 2019

Assalamualaikum wr.wb

Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin untuk semua teman2 WP 🙏 Apa kabarrr??

Alhamdulillah ON lagi setelah sekian lama. Lebaran kali ini kami habiskan dengan rute: Jogja – Klaten – Solo – Salatiga – Semarang 💪 Haha! Homebase tetap di ‘Klaten bersinar’. Seriusan itu slogannya sejak saya kecil. Banyakk banget cerita sampe bingung mau mulai darimana. Menghabiskan sisa Ramadhan di Klaten & Solo sangat seru. Kadang saya berpikir, enak kali ya tinggal di daerah. Tenang & tentram. Beli makan gak pernah zonk. Murah dan enak. Biaya hidup juga layak. Gak padat kayak di Jakarta. Udara bahkan air pun terasa lebih nyaman & segar di daerah. Tapi saya rasa, poin utamanya karena romantisme yang sudah saya rasakan sejak saya lahir sampai setua ini. Berikut rangkuman foto-foto kami:

Rowo Jombor, Klaten.
Alun – alun Klaten
Masjid Agung Al. Aqsha, Klaten.
Kereta kencana di bandara Adi Sucipto, Jogja.

Percaya gak kalau Teona beneran betah 😃 Saya aja sampe kepikiran, “pindah aja apa ya?” Semenyenangkan itu? Jawabannya iya! Amat sangat. Di mana pun hidup pasti ada cobaan. Tapi kampung halaman adalah tempat kedua yang sangat saya rindukan setelah tanah suci. Kalau di tanah suci gak mikir urusan dunia. Di kampung halaman gak mikir ribet. Masalah2 yang ada dihadapi dengan cara sederhana ditemani keluarga yang guyub. Beda debgan kehidupan nyata yang senggol bacok bakar! Yang bikin lebih menyenangkan lagi adalah, mudik sekarang beneran masuk tol Bekasi keluar tol Kartasura di Solo! Gilak! Enak bangettt. Berangkat mudik jam 9 pagi sampai tujuan jam 5 sore trus buka puasanya jam setengah 6 aja dong 😍 Pulang mudik berangkat jam 5 pagi sampai rumah jam 2 siang udah pake macet di Cikampek Karawang. Paling tidak nyamannya lewat tol, gak ketemu lampu merah & pasar tumpah. Bye Pantura peninggalan Daendels.

Shalat ied di lapangan UNS, Solo.
Halal bihalal
Ibu & Teona
Venue halal bihalal aka seberang rumah bokap

Arus mudik antar Jogja – Klaten – Solo – Salatiga – Semarang saya simpulkan ramai lancar aman terkendali. Beneran teratur, gak yang gengges rempes. Nggilani di bandara Jogja karena rame banget macem di pasar. Tapi lainnya oke sih. Jogja seru. Klaten cintaku. Solo adem ayem. Salatiga kucinta. Semarang mantap. Semua acara halal bihalal baik dari keluarga Ibu saya di Klaten maupun halal bihalal dari keluarga Bapak saya di Salatiga berjalan lancar, kompak, seru. Alhamdulillah saya tidak bermasalah dengan pertanyaan gengges dari keluarga khas di medsos. Kenapa gitu? Emang aja saya gak baper dan bodo amatan. Gak saya ambil hati, ngapain amat. Saya judes tapi males buang energi & rusak suasana. Lebaran 2019 ini superrr menyenangkan!!! Nikmat mana lagi yang kamu dustakan, Frany? Gak ada dong! Gimana dengan cerita lebaran atau mudik kamu?

Advertisements