Posted in Uncategorized

Serba-serbi lalu lintas

Saya paling yang gak pernah lihat yang parah dalam berlalu lintas sejak dulu sampai sekarang. Pun ditambah saya orang yang paling gak peduli dan gak ngeh dengan sekitar. Yang terakhir bukan bangga tapi kenyataannya gitu. Tapi kemarin, saya lihat kecelakaan lalu lintas yang cukup bikin saya tersentak. Karena kejadiannya begitu cepat dan parah. Jalanan belum macet meskipun sudah jam pulang kantor. Karena satu dan lain hal. Hari itu Teona dan saya pulang cukup sore. Pasti pada tau kalau separator di busway pada gak ada karena jalan lagi diaspal ulang. Saya lihat dengan jelas namun cepat. Motor tersebut nyalip mobil belakang lalu ke samping kanan, entahlah apa mungkin ban slip di perbatasan busway dengan jalan biasa. Saya berpikir begitu karena bukan masalah beda tinggi tapi memang ada perbedaan antara jalan biasa dan jalur transjakarta. Secepat motor itu melaju, kemudian motor jatuh ke kiri dan pengendara terhempas ke kanan dan tidak bergerak. Sesaat nafas saya terhenti. Masih hidupkah? Apa baik-baik saja? Posisi sulit karena saya tidak bisa berhenti bahkan melihat kejadian sesudahnya. Orang yang sedang menunggu di shelter busway pada lompat ke jalur transjakarta untuk menolong. Polisi yang bertugas masih sekitar 300 meter dari tempat kejadian. Meskipun saya melihat kesalahan si pengendara. Namun saya berdoa semoga dia tetap hidup.

Rasanya seburu-buru apapun, tetap harus waspada. Nyalip dan beratraksi di jalan rasanya gak bijak sama sekali. Knalpot bersuara bising aja itu di mana kerennya? Coba tolong jelaskan. Boro-boro keren, bikin telinga orang lain rusak iya. Polusi suara, kampungan! Selain saya bukan tipe manusia yang gaul, eksis, hits. Apapun itu, menarik perhatian orang atau ingin jadi pusat perhatian. Banyak cara elegan yang bisa dilakukan. Tanpa harus atraksi di jalanan, kebut-kebutan, knalpot kaleng rombeng, dll dst. Saya manusia paling cerewet, ribet, dan akan banyak complain kalau ada hal yang meresahkan. Termasuk dalam hal berlalu lintas dan sejak duluuu. Mau naik angkot kek, mau naik transportasi umum apapun itu, mau naik mobil pribadi. Mulai dari naik angkot udah kebaca bakal ada tangan jail yang mau nyolek saya, langsung saya tutup jendela dan kejepit deh tangannya. Trus saya pura-pura bego. Hingga pengendara yang gak punya otak kalau jalanan sore di terowongan casablanca macet gilak tapi tetep gak mau antri, karena nyelak gak sopan dan ambisius. Makin gak saya kasih jalan, saya pepet terus mobil depan sampe semepet mungkin.

Saya jahat dan rese? Ya tergantung. Kalo situ sopan dan pengertian. Saya bisa jauhh lebih baik. Tapi kalo udah cari masalah. Mati lu! Herannya banyak orang yang berlalu lintas kaga ada sopan-sopannya itu bermental galakan dia dan belaga atau mungkin bodoh beneran. Aslik ngeselin. Meskipun saya juga gak selalu setuju dengan peraturan yang ditetapkan. Minimal saya berusaha tidak melanggar, dengan sengaja pun tidak. Intinya gak berusaha cari masalah aja. Kalau kamu tipe orang yang gimana kalau berlalu lintas dengan transportasi apapun?

Posted in Uncategorized

Selalu kebagian apesnya

Postingan curhat tentu saja. Hehe. Saya gak pernah ngerusakin atau bikin jadi rusak. Tapi selalu kebagian apesnya buat perbaiki atau mengganti. Hiks! Sebel? Pasti. Gak terima? Banget. Pengen nabok yang bikin rusak? Iya. Tapi balik lagi, apa daya ya kan. Cuma bisa terima nasib aja. Meskipun sering saya pakai, bukan juga yang gak pernah bikin rusak. Pernah yang fatal 2-3 kali. Tapi sih gak sampe nyusahin begini. Huhu. Jadilah saya yang harus berusaha memperbaiki, gimana pun caranya. Gak sampe jual ginjal sih. Kayak laku aja juga. Tapi yah lumayan bikin mumet dan senewen. Jangan dipikir sepele begini doang, effort nya coy! Merintah mah enak, yang ngelakuin dipikir gampang *sigh. Nih kalo yang begini-gini dapet pahala gak sih? •antara sewot tapi tetep banci pengen dapet pahala• Abis sebel setengah mati. Hiihhh, kalo gak inget demi ini demi itu. Males banget. Ada yang pernah punya pengalaman sama kayak saya? Selalu kebagian apesnya? Apakah kamu seikhlas dan seluas hati itu untuk memperbaiki dengan tulus?

Posted in Uncategorized

Disia-siakan

Ada yang pernah merasa disia-siakan?

Gimana perasaan yang kamu rasakan?

Atau kamulah yang menyia-nyiakan orang lain?

Apakah kamu merasa puas dan senang hati setelah menyia-nyiakan?

Apa alasan kamu disia-siakan?

Atau apa alasan kamu menyia-nyiakan?

Pernah berpikir kalau kamu ada di posisi lawan, gimana rasanya?

Atau pernah berpikir akibat jangka panjang?

Apa motivasi menyia-nyiakan? Kebebasan? Ego manusia? Hawa nafsu?

Untukmu yang disia-siakan. Percayalah ada hikmah dibalik semua cobaan.

Untukmu yang menyia-nyiakan. Percayalah Allah tidak tidur dan kehendak-Nya jauh lebih kuat dari keinginan dan segala hal yang telah kamu lakukan.

Kalau kamu ada di pihak mana?

Posted in Uncategorized

Second Concert

Teona with black tutu 💋

Ini konser kedua Teona di tahun ini. Konser sebelumnya pernah saya cerita di sini. Nah jadi konser kedua ini sekaligus farewell concert. Karena Teona saya pindahkan ke Sincere Yamaha Music ke cabang yang lain karena beberapa pertimbangan. Sedih karena Teona sudah cocok dengan guru dan teman-teman sekelas. Konser kali ini grup, sekelas memainkan lagu bersama-sama. Juga duet, Teona duet bersama Michael memainkan lagu yang berjudul “au claire de la lune” artinya di bawah sinar bulan. Lagu ini cukup sulit menurut saya, tapi yang bikin saya amazed. Teona dan Michael justru bisa duet di grand piano! Sementara teman-teman yang lain tetap di electone. Alhamdulillah ❤

Grand piano in concert
Performance ❤
Electone in concert
Teona with her duet partner : Michael

Konser kedua ini dilaksanakan sama seperti konser sebelumnya, di Piazza, Mall Gandaria City. Dress code kali ini, yang perempuan rok tutu bertema merah/hitam. Laki-laki dress code nya: kemeja putih, dasi kupu-kupu, bretel, jeans biru, dan topi vedora. Konser dibuka oleh kelas Teona memainkan lagu yang ada di buku pelajaran secara bersama-sama sekelas. Lalu dilanjutkan duet. Setelahnya banyak penampilan dari drum, gitar, biola, dan lainnya.

Teona’s trophy
Mommy and kids 🤗

Seperti konser sebelumnya, Teona mendapatkan piagam dan trophy. Tentu saja senang sekali. Bukan hanya bisa seru-seruan dengan teman-teman. Tapi juga menunjukkan kemajuan pesat yang bikin saya bangga. Meskipun dadakan, main di grand piano di depan banyak orang dengan lagu yang sulit. Tentu bikin khawatir jangan sampe salah atau lupa. Ujian kenaikan tingkat aja berusaha yang terbaik, apalagi konser ya kan. Di tempat les yang baru, Teona sudah terjadwal untuk konser berikutnya dengan pilihan lagu baru. Semoga aja bisa mengikuti dengan baik di tingkat ini, di tempat les yang baru, dengan teman-teman baru yang sama menyenangkan dengan teman-teman sebelumnya. Nantikan cerita konser Teona berikutnya yaa. Selamat beristirahat semuaaa 😘