Posted in Uncategorized

Kelakuan bocah

Post kali ini terinspirasi dari kemarin saat nunggu Teona pulang ekskul. Ada 2 anak muslimah lebih besar dari Teona, mungkin kelas 2 atau 3 sedang bermain bersama. Biar gampang kita sebut si A dan si B. Si B mengejar si A, lalu si B menarik jilbab si A. Tau kan jilbab anak-anak, yang instant ya bukan yang pake peniti. Jadi gak kelepas semua tapi karena ditarik bagian depan jadi si A terjatuh kedepan dan dagunya terantuk ke lantai. Nangislah si A. Si B mendekat A dan meminta maaf. Yang saya lihat sih B berkali-kali minta maaf ke A.

Karena si A dan B saat berbaikan itu sedang duduk ngedeprok di depan pintu. Tiba-tiba pintu dibuka dari dalam dan kaki B kena pintu. Kayaknya sakit, jadi B nangis. A yang belum selesai nangis turut menenangkan si B yang jadi nangis juga karena kaki kena pintu 😑 nangis berdua deh. A dan B akhirnya dibantu security dan guru. Orang tua memang dilarang ikut campur bila anak berkonflik di sekolah. Sebelum keluar sekolah, konflik anak harus sudah diselesaikan kedua belah pihak. Jadi kalo orang tuanya baper, buang waktu dan rempes deh lo.

Lagipula namanya juga bocah, biasalah ntar ribut ntar baik. Masa iya mau baik melulu. Setelahnya A dan B tetap main bareng. Sesederhana itu. Gak pake acara nuntut atas pencemaran nama baik, ataupun serangan ‘tak terlihat’. Hidup memang enak gitu, kalo baik melulu. Mungkin elu sama keluarga lu aja yang begitu. Kalo orang pada umumnya ya ada konfliknyalah. Gimana dengan kamu?

Posted in Uncategorized

Beau Cell Clinic at Kuningan City Mall GF #5

Bukan promo berbayar, murni bantuin temen.

Beau Cell Clinic, Kuningan City Mall.

Kamu pegawai kantoran yang senang merawat wajah, ibu rumah tangga yang rajin perawatan segala anti wrinkle, atau mbak mahasiswi yang gandrung kulit glowing? Juga paling aware sama kesehatan reproduksi. Pas banget kalau lagi nge-mall di Kuningan City Mall. Bisa mampir ke Beau Cell Clinic di GF #5. Masuk lobby, belok kanan, gak jauh langsung nemu tempatnya. Kenapa sih harus banget ke Beau Cell Clinic?

The Owner of Beau Cell Clinic, Kuningan City Mall.
The doctors of Beau Cell Clinic, Kuningan City Mall.
Talk Session
Me and the owner

Pertama, kalau kamu tipe yang sibuukkk banget, males juga antri di RS. Bisa banget jadi pilihan ketika lagi istirahat makan siang trus mau konsul atau lagi nge-mall trus mampir buat sekedar periksa, USG, papsmear, sampe vaksin anti kanker serviks. Atau muka kamu lagi kusan banget. Bisa facial, PRP, perawatan kecantikan hingga organ intim Anda. Bahkan konsultasi seksual juga bisa banget. Jadi intinya, paket komplit. Jangan khawatir, dokter umum dan dokter spesialisnya kompeten di bidang masing-masing. Beau Cell Clinic juga lagi ada promo: facial 1 juta gratis setahun. Jadi setahun mau bolak-balik facial berapa puluh kali pun gak masalah.

With the Director of Beau Cell Clinic, Kuningan City Mall.
#followustobeauty

Didukung dengan alat yang canggih juga tenaga kesehatan yang mumpuni. Beau Cell Clinic bisa dijamin kualitasnya. Untuk jam operasionalnya menyesuaikan dengan jam operasional Mall. Kalau kamu berdomisili / kost / ngantor (secara kanan kiri depan belakang perkantoran semua) dekat dengan Kuningan City Mall. Bisa banget langsung datengin dan cobain langsung perawatan / konsul dengan para ahli. Tersedia fasilitas apotik dan laboratoriummya juga. Lengkap kan. Ditunggu kedatangan kamu semua di Beau Cell Clinic 😉

Posted in Uncategorized

Kalau saja …

Kalau saja dulu aku menunggu dia, mungkin nasibku tidak begini.

Kalau saja dulu tidak bertemu dengan hal ini, mungkin akan lebih baik.

Kalau saja aku sedikit lebih cerdas, mungkin aku bisa mewujudkan cita-citaku.

Kalau saja aku bisa jauh lebih lemah lembut dan sabar. Mungkin kami akan lebih bahagia.

Kalau saja aku tidak sekeras batu, mungkin hidup terasa lebih ringan dan mudah.

Kalau saja hal ini tidak ada di hidupku, mungkin segalanya jauh lebih baik.

Kalau saja aku bisa seperti wanita pada umumnya, mungkin lebih aman terkendali.

Kalau saja hal ini tidak pernah ada, mungkin tidak pernah ada penyesalan.

Kalau saja ada kekompakan dan keselarasan tulus dari hati. Mungkin tidak akan pernah ada yang menyebut Kami “kebahagiaan semu.”

Tapi, ‘kalau saja’ itu dilarang di agamaku. Kalau tidak ada larangan. Mungkin aku berbuat sesukaku.

Selalu ada hikmah dari setiap kejadian. Selalu ada penyesalan dari meninggalkan dan memisahkan. Dan selalu ada azab dari kedzaliman. Yakini saja itu. Insya Allah hati menjadi tentram.

Bila kita tak melewatinya, mungkin kita akan jadi manusia angkuh, merasa diri paling benar, dan munafik.

Mungkin dia bukan untukku, mungkin hal ini menjadi takdirku, mungkin kebodohan ini temanku, mungkin lemah lembut dan sabar tantanganku, mungkin sekeras batu ujianku, mungkin hal ini jadi pelajaran untukku, mungkin wanita pada umumnya ya bukan aku, mungkin penyesalan hukumanku, tapi “kebahagiaan semu” hanya ada di cangkemmu.

Posted in Uncategorized

Wisuda S2 adik tercinta

Cerita kilat aja karena minggu ini masya Allah padetnya agenda kehidupan *tsahh. Sabtu pagi yang cerah ceria, saya, Teona, dan adik laki-laki merupakan kloter kedua menuju tempat acara wisuda di Balairung, Universitas Indonesia, Depok. Kloter pertama si wisudawati dan bokap nyokap udah duluan. Seperti wisuda yang sudah dilalui sebelum-sebelumnya. Siapkan fisik dan mental Anda karena:

  1. Susah parkir. Apahhh? UI Depok kurang gede apa sampe parkir aja susah? Sabar pemirsa. Jadi parkiran yang penuh itu area dan fakultas terdekat dari balairung. Ya tentu aja padat. Beda kalo fakultas yang jauh dari lokasi balairung, dijamin sepi. Hehehe. Adik laki – laki saya inisiatif parkir di kampusnya, yang mana adalah fakultas MIPA trus jalan ada kali sekilo.
  2. Padat dan panas. Padat karena selain wisudawan dan wisudawati. Juga orang tua dan keluarga lain yang turut bahagia dengan kelulusan anak, sepupu, keponakan, cucu, dst. Panas karena Meskipun ada area indoor dan outdoor. Tetep aja rame orang sih, terima nasib aja. Jangan lupa pake make up anti luntur dan hair do anti lepek ya, sist!
  3. Macet. Karena parkir aja susah, tentu saja berakibat keluar parkiran menjadi macet. Meskipun lalu lintas diatur dengan baik, butuh kesabaran dari Anda agar tetap tertib. Tenang saja, kalau wisuda gak bayar parkir kok. Haha.

Segala sesuatu pasti ada kekurangan dan kelebihan. Saya menilai kelebihannya sebagai berikut:

  1. Foto studio yang terorganisir. Jadi antiannya pun gak umpel-umpelan. Fotografer dan tim nya pun mengarahkan dengan baik dan sabar. Bayar berapa? Iihh, saya gak taulah ya. Ikut foto aja biar eksis.
  2. Lagu-lagu yang dibawakan mahasiswa baru (maba) tetap dan selalu sama juga mengena di hati. Buat almamater UI, pasti dong ikut ospek / orientasi / apapun namanya saat ini. Selain ospek fakultas ada ospek universitas. Salah satunya, maba wajib ikut paduan suara yang legendarid dengan lagu-lagu yang sama. Saya masih ingat betul dan masih hafal dong lagu-lagunya ❤
  3. TV untuk menampilkan wisudawan dan wisudawati bertebaran. Jadi meskipun orang tua kedapetan duduk di luar atau keluarga lain yang nonton dari luar gedung balairung.

Alhamdulillah yah, masih ada kelebihan dan kemajuan 👍 Lalu ada beberapa fenomena yang saya amati dari acara wisuda kemarin:

  1. Sneakers vs heels. Tentu saja ini untuk wisudawati. Meskipun pake kain, ternyata modis juga dipadupadankan dengan sneakers. Pake heels itu gak asik pas vagian foto di depan gedung rektorat atau Danau UI karena nancep-nancep di rumput.
  2. Telfonan is a must. Secara itu wisudawan dan wisudawati duduknya jauhan sama orang tuanya. Wajar main cari-carian. Karena gak ada petugas informasi yang halo-halo keberadaan macam di supermaket. Kalo ada, gila juga sih. Haha.
  3. Souvenir. Udah jadi budaya, souvenir saat wisuda wajib dijual. Mulai dari bouquet bunga dengan berbagai rupa dan variasi. Sampai souvenir UI kayak payung, mug, jam dinding, dll.

Tenang aja, saya juga ada foto wisuda pake toga 2 garis karena keabisan toga 1 garis pas wisuda S1. LOL. Kalo kamu ada cerita menarik gak saat wisuda? Atau kelebihan, kekurangan, bahkan fenomena saat kamu diwisuda?