Event terkini di November 2015

Sedikit berbagi info event terkini yang akan hadir minggu ini di Jakarta:
1. Bazaar di Darmawangsa hotel ballroom bimasena dari tanggal 25-28 November 2015. Discount up to 70% untuk brand2 seperti: semua barang perlengkapan rumah tangga home n fashion, brandnya Royal Doulton, Royal Albert, Tefal, Zwiesel, Serena, Greenpan, Arcuisine, Amefa, Jansport, Fitflop, dan masih banyak lagi. Info ini saya dapat dari narasumber terpercaya 😉

image

2. Acara bazaar and charity nya GNOTA. Jumat, 27 November 2015, 9 am – 9 pm. Bertempat di Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), Kantor Taman A-9 unit D, Jln DR. Ida Anak Agung Gde Agung Lot 8, 9 / A9 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Jadii, buat yang berkantor atau berdomisili di sekitar wilayah tersebut. Jangan lupa turut berpartisipasi yaa.

Advertisements

Ekpresif

Tiba saat Teona pulang sekolah, saya papasan sama oma salah satu anak cowok di kelas Teona. Oma pun cerita singkat ke saya:
Oma: “kapan hari R (si cucu) saat makan malam bilang ke bunda (mama) nya: Bunda, aku dong disuapin mamanya Teona. Bunda kok ga pernah sih nyuapin aku?! ~ bundanya shock” lanjut oma ketawa.
Saya: ” aduh oma, saya gak tiap hari juga kok nyuapin R”

Karena saya liat bunda guru di kelas lagi rada riweuh dan pas aja hari itu Teona dan R duduk sebelahan jadi saya gampang nyuapin R. Nyuapin di sini bukan suatu bentuk kemanjaan ya. Ibu2 yang merasakan Gerakan Tutup Mulut (GTM) anaknya pasti tau maksud saya. Ada waktunya juga saya biarin Teona makan sendiri tapi ada masanya juga saya suapin. Tergantung sikon. Saya gak nyangka hal sepele itu membekas di R.

Kemarin salah seorang pengasuh teman sekelas Teona bilang:
Pengasuh: “Bu, sekarang aku kalo D pas makan mau dilepeh aku bilang, hayo apa mama Teona bilang, gak boleh dilepeh kalo makan. Trus gak dilepeh, ditelan.” Aku ngakak. Lama2 semua tau deh kalo aku galak 😀

Trust me, moms. Hal apapun yang namanya bentuk perhatian dan kasih sayang. Karena anak cenderung ekspresif. Walopun buat kita sepele tapi buat anak besar artinya *selfreminded

Interfood 2015, 11-14 November

image

Dear para ahli kuliner, yang hobby atau lagi belajar masak/baking.
Interfood hadir lagi tahun ini di JiExpo Kemayoran. HTM nya 150.000/day. Saya inget persis tahun lalu diajak sahabat dadakan dateng ke interfood. Buat saya yang gak jago masak dan gak bisa baking. Serius keren banget acaranya! Itu gak cuma chef kenamaan tapi juga cheft hotel2 ngetop pada ngumpul di sini. Yang dijual pun mulai dari printilan peralatan masak, mixer tanpa suara, alat steam, sampe lemari etalase macam di bakery2 pun dijual. Gak cuma produk keluaran Indonesia aja tapi juga negara lain turut partisipasi memeriahkan. Belum lagi promo2 yang tempting bangeettt. Huhuhu. Gawat pokonya.

Nah, tahun lalu temen saya ‘nyeret’ saya buat ikutan dateng nemenin dia dengan menyediakan pembantu + supir untuk jagain anak2 kita. Karena dia tau kan ya keterbatasan saya yang keiket kakinya sama anak. Jadi saya bisa ninggal selama 2 jam! Karena kalap dong di dalem sementara anak2 ga boleh masuk ke venue.

Kali ini saya pengen juga sih dateng tapi balik lagi kepentok gak ada yang jagain Teona. Bapaknya mana bolehin titip Teona. Jadi beneran deh, buruan ke interfood trus please update sayaa.

P.S. post ini bukan post berbayar!

Kebanggaan & ungkapan hati seorang sahabat

image

Kami dulu tiga sahabat. Entah gimana awalnya. Si pita ungu di foto namanya Anggrek dan yang berkulit putih itu namanya Anyelir *bukan nama sebenarnya. Saat S1 saya kerja lalu sorenya kuliah, di UI istilahnya ekstensi, lanjutan untuk mengambil gelar sarjana. Saya pun cukup apatis, karena udah cukup capeklah ya, jadi gak bisa eksis di kampus. Anggrek sama dengan saya, kerja dan kuliah. Anyelir kuliah dan aktif sebagai aktivis di luar kampus. Anggrek & Anyelir menjadi sahabat terdekat saya. Mengingat tidak banyak perempuan yang mengambil jurusan kami, kebanyakan laki2.

Kami bertiga sebegitu dekatnya seperti saudara. Hingga kami lulus kuliah dan berkarier masing2 pun tetap nginep bareng. Saya amat senang bersahabat dengan mereka. Hingga suatu saat Anggrek dan Anyelir berseteru cukup serius. Saya yang memang tidak ikut dari awal, dicurhatin dengan cerita versi mereka masing2. Gak cuma saya aja yg dicurhatin tapi juga ada sahabat laki2 satu orang. Tapi ternyata, saya dan sahabat laki2 itu tidak seharusnya turut campur masalah itu. Masalah Anggrek dan Anyelir selesai. Namun Anggrek memutuskan sepihak untuk tidak berteman lagi dengan Anyelir T_T Suka atau tidak, saya tidak lagi bisa menikmati persahabatan seperti dulu. Teramat sedih rasanya.

image

Anyelir, saat ini sedang melanjutkan S3 di Univ. St. Petersburg, Rusia. Teman curhat sejati yang kalo curhat wajib face to face. Sehingga dia rajin untuk menyambangi saya di kantor untuk curhat! 😀 Saat ini telah menikah dan tidak melupakan tanah airnya dengan aktif mendonasikan tanaman lidah mertua sebagai salah satu upaya melawan asap *silakan digoogle info detilnya. Program lainnya:

image

Program2 itu masih berjalan hingga sekarang. Cita2nya kelak berpartisipasi dalam dunia politik Indonesia melalui jalur independen.

image

Anggrek, rela meninggalkan comfort zone dengan saat ini bekerja di salah satu NGO terkemuka di Jakarta. Amggrek di bidang bantuan untuk sekolah yang mau roboh dan beasiswa untuk anak2 cerdas yang kurang mampu. Yang punya info tentang sekolah mau roboh dan anak2 berpotensi dan perlu beasiswa bisa loh. Terakhir Anggrek ke daerah Situbondo pelosok yang jalannya luar biasa rusak dan berdebu parah untuk memberikan bantuan. Wanita hebat dan tangguh tapi tetep rajin curhat juga ke saya 😉 Rajin, ulet, dan tekun adalah karakternya. Cita2nya memiliki yayasan sendiri.

Tentu rasa salut pada kedua sahabat saya tidak terbendung.
Saya pun pasti tidak tahu duduk permasalahan yang sesungguhnya. Hanya Anggrek dan Anyelir yang tahu persis, yang jelas mereka berdua tentu tahu, saya amat sangat sayang lebih dari yang mereka tahu. Saya berharap waktu yang akan memulihkan semua dan suatu saat nanti kami bertiga bisa kembali bersahabat. Wallahuallam. I LOVE YOU BOTH!!!

Memperbanyak produksi ASI

image

Masih berkaitan dengan post ASI tempo lalu. Saya mendapat cerita dari banyak tetangga, teman, dan kenalan. Tentang usaha2 mereka agar ASI mereka bisa banyak. Di luar makan makanan bergizi ya.

1. DISIPLIN WAKTU dalam memerah ASI. Pengalaman saya dulu, waktu dini hari hingga subuh adalah waktu di mana produksi ASI sedang banyak2nya. Saat itu juga kalo payudara (PD) terasa kencang dan sakit lalu saya pumping, hasilnya bisa seplastik sendiri loh. Lumayan banget kan. Bisa juga per 2 jam, per 3 jam, per 4 jam untuk pumping. Berbeda ya di tiap ibu.

2. SUSU ATAU SUPLEMEN PENAMBAH ASI. Ini cocok2an ya, cocok di ibu menyusui (busui) satu belum tentu berpengaruh di busui lainnya. Kalo saya pake mama soya dan madunya. Waktu itu saya beli di babyshop dekat tempat tinggal. Kayaknya sekarang banyak dijual online *) bukan promo atau endorse ya. Murni pengalaman pribadi

image

3. AKUPUNTUR. Seorang kenalan baik cerita usaha yang dia lakukan mati2an demi Umar, anaknya bisa ASIX 6 bulan. Dia mencoba akupuntur di Rumah Vaksinasi Pusat, di daerah kramat jati dengan dr. Elsa, SpA * silakan digoogling yaa. Saya beberapa kali vaksinasi Teona di situ. Bisa telepon langsung ke 021-87798431. Bisa juga konsultasi ke konselor laktasi atau Dokter Spesialis Anak Anda.

4. PIJAT PAYUDARA. Dulu pasca lahiran, para suster dengan telaten memijat PD dan mengajari saya cara menijat yang benar. Setelah dicermati, pijat PD gak cuma untuk ibu dengan ASI banyak yang juga berguna menyembuhkan mastitis tapi juga berpengaruh melancarkan produksi ASI pada ibu yang ASI nya kurang.

5. DOA. Niatkan doa kita agar ASI bisa cukup untuk bayi demi pertumbuhan dan perkembangannya. Karena tiada usaha yang sia2 tapi sia2lah usaha yang tidak disertai doa 🙂

6. BERPIKIR POSITIF. Penting banget ini. Ga usah membandingkan dengan busui lain. Inget aja, rezeki orang berbeda. Tapi selalu yakin dengan rezeki kita.

7. JANGAN CEPAT MENYERAH. Ini sih ga cuma buat busui aja ya, buat semua orang yang masih percaya Tuhan. Buat diri sendiri aja kita mati2an apalagi buat si buah hati kan.

8. SYUKURI JUMLAH ASI. Pasti suka minder kalo lagi pumping bareng trus busui sebelah jumlah ASI lebih banyak dari kita. JANGAN KUFUR NIKMAT. Gimana Allah mau kasih rezeki lebih kalo gitu.

Semoga post ini ga menyinggung siapapun karena memang ga bermaksud begitu. Sharing aja kok. Kalo ga berkenan silakan dilewati saja 🙂

Thirty

image

Judul post nya thirty tapi foto yang dipasang foto lima tahun yang lalu ;p Biar sedikit bernostalgia. Ulang tahun hari ini selain socmed dan sms+telepon rame dengan ucapan selamat dan doa2 yang insya Allah diijabah. Amiin. Dapet banyak hadiah dari bapaknya Teona, Alhamdulillah.

Selain itu ada satu pe er besar nih buatku: SABAR. Luar biasa susah ya bersabar itu. Sabar ngadepin rencana yang udah diatur eh mendadak rescheduled, sabar ngadepin anak, sabar ngadepin harga2 yang terus naik *sumpah, ini curhatan terdalam ala emak2 banget. Hahaha.

Tapi tetap selalu akan banyak hal2 yang patut disyukuri. Keluarga inti, keluarga besar yang sehat, kasih sayang dan kebersamaan. Nikmat iman dan nikmat Islam. Mesti lebih meningkatkan ibadah dan memperbaiki diri lebih baik lagi. Insya Allah. “Nikmat mana lagi yang kamu dustakan”. Ga ada dong, emang mesti diingetin biar ga kufur nikmat 🙂