Secuplik cerita

Tanpa ada maksud riya’ sedikitpun, belakangan ada rekanan senior yang saya kenal baik, meng-invite ke wagrup akhwat suatu komunitas. Tentunya untuk orang yang ilmu agamanya cetek kayak saya pasti bersyukur dong ya. Secara sejak pandemi kan gak bisa ikut pengajian offline lagi dan beneran disibukin sama aktivitas rutin saja. Trus mulai lah saya mengikuti kajian mulai dari aqidah, fiqh, sampai Islam kontemporer. Seru juga loh. Trus gak hanya kajian, bila terlewatkan, Kita masih bisa menyimak kajian tersebut di Youtube. Dari beberapa kajian yang baru-baru ini saya ikuti, tema yang ngena banget itu terlewatkan karena kesibukan di pagi hari. Tapi ternyata Alhamdulillah saya masih bisa simak di Youtube, yang mana seru banget pembahasannya. Saya gak biasanya share link Youtube di Blog, tapi buat saya dan mungkin untuk sebagian pembaca blog saya, merasa perlu menyimak dan menela’ah lebih jauh tentang kajian yang saya anggap bagus. Berikut link nya: https://youtu.be/ObKz7fU2zOU

Kenapa kok tiba – tiba cerita hal yang religius? Ya gak ada apa – apa juga sih. Memang untuk lebih meningkatkan iman dan takwa. Kadang gak harus selalu menunggu datangnya hidayah sih. Ada aja cara Allah untuk menegur hambanya bukan. Memang bisa search di Youtube aja tema yang lagi kita pengen tahu, tapi kualitas dari narasumber kadang kita gak tahu kan ya. Kalau dari akhwat jamaah di komunitas yang meng-invite saya, insya Allah bisa dijamin bagus. Karena mereka tenaga professional yang bisa dikatakan tersohor di tanah air juga. Gak akan sembarangan pilih narasumber, bahkan moderator juga gak sembarangan.

Moment akhir tahun juga mengingatkan saya akan banyak hal yang belum saya tunaikan, termasuk yang utama: utang puasa! Ya Allah tobat banget kan. Nah, jadi lumayan ada titik balik deh yang bikin insaf dikit. Haha. Ada hikmahnya juga teguran kali ini. Harapan akhir tahun atau awal tahun saya adalah vaksin untuk anak usia 6 – 12 tahun. Jadi gak insecure lagi gitu, agak lebih PD lah. Udah Desember nih, belum ada hilal-nya nih kapan vaksin?! Kalau harapan akhir taun dan awal tahun kalian apa??

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Secuplik cerita

    1. Masya AIIah, terima kasih sudah dibiIang bagus.
      SebetuInya memang hanya yang memang saya aIami dan rasakan saja. Buat yang mendzaIimi semoga bisa jadi bahan koreksi diri. Buat yang didzaIimi yang sabar aja, karena janji AIIah itu pasti.
      Terima kasih sudah mampir untuk baca blog saya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: