Lombok 2021 part 4

Disclaimer: cerita ini murni sepenuhnya pengalaman pribadi

Hari ke-6 di Lombok, Kami check out dan menitipkan koper-koper di resepsionis Hotel. Membawa keperluan secukupnya, karena kita akan menginap semalam di Gili Trawangan!!! Super yeay!!! Kami kembali naik private speed boat untuk menyeberang. Selama di Gili Trawangan Kami menginap di Pearl Hotel, instagramnya: @pearloftrawangan. Private speed boat Kami benar-benar berhenti tepat di depan hotel, setelah check in Kami langsung makan siang dan bersiap-siap untuukkk snorkling!!! Woohooo!!! Dari depan Hotel juga Kami naik perahu yang lantainya semacam kaca, jadi anak-anak bisa sambil lihat ikan selama menuju 2 spot snorkling.

Beautiful of Gili Trawangan

Kiri: toilet; Kanan: shower

Outdoor bathroom

Btw, Gili Trawangan indah bangeett pantai dan lautnya. Saat Kami akan naik perahu, di pinggir pantai terlihat bule perempuan sedang macul, sedang apa dia? Tour guide Kami menjelaskan bahwa sosok tadi adalah founder dari Gili Eco Trust, instagramnya: @giliecotrust. Sebuah gerakan yang amat sangat menjaga kebersihan juga kelestarian segala yang ada baik di darat dan di laut Gili. Dia macul itu untuk perahu /speed boat bisa ikat tali selama bersandar di pantai. Juga menjaga kebersihan dengan mengumpulkan sampah-sampah, sehingga kebersihan Gili Trawangan terjaga. Salut banget ya.

Ready for snorkling
Photo taken by tour guide
Pelabuhan Gili Trawangan

Kami segera menuju spot pertama yang terkenal, ada patung laki-laki dan perempuan yang berpelukan membentuk lingkaran di bawah laut dikelilingi ikan-ikan cantik. 2011 saya pernah scuba diving dan snorkling di Sabang, Aceh. 2016 saya watersport di Tanjung Benoa, Bali. Baru tahun ini kembali  bercengkrama kembali dengan laut. Campur aduk rasanya. Spot kedua, kita bermain dengan kura-kura laut. Uda pasti anak-anak happy banget sambil teriak, “Fish! Nemo! Turte!” terus-terusan. Haha. Senang dong pastinya lihat anak antusias.

Gili Meno’s View
Sunset in Gili Trawangan
Gelato
My Gelato

Selesai snorkling, Kami harus turun di Pelabuhan Gili Trawangan, trus kita kembali ke Hotel untuk membersihkan diri. Selanjutnya Kami naik 2 delman keliling Pulau. Tak lupa, Kami singgah untuk makan malam dengan view sunset Gili Meno. Superrr cantik! Suasana sebenernya romantis, cocok buat yang lagi honeymoon. Kami cukup seru-seru an sama bocah-bocah yang gak ada capeknya, full battery banget. Sebelum pulang, jangan lupa untuk cicip gelato-nya Gili Trawangan. Saya pilih choco dan mint. Lezat dan worth it.  Kami menikmati banget keseruan hari ini. Nilai 9,5 dari 10. Puasss sekali.

Hari ke-7 di Lombok, Kami puas-puasin menikmati private pool sekitar 2 jam-an. Lalu sarapan di Hotel, appetizernya lucu deh, buah potong bertabur granola. Yummy. Meskipun menu sarapannya gak sempat kefoto, tapi saya jamin makanannya enak-enak bangettt. Serius. Jadi highly recommended stay di Pearl of Trawangan, free bike untuk keliling Pulau juga lho. Nilai 9 dari 10 dari saya.

Appetizer

Wonderful Gili Trawangan

Siangnya private boat Kami suda siap mengantar kembali ke Lombok menuju ke bandara. Anak-anak bilang, “kenapa kita harus balik ke Indonesia?” Jiyahhh, mereka ini memang ngerasanya liburan ke luar negri kali ya. Gak tau aja tujuan utama kita masih lockdown. Hihi. Perjalanan kembali ke Jakarta ditempuh dengan aman, damai, sentosa. Seminggu penuh di Lombok benar-benar puas dan super menyenangkan. Alhamdulillah.

Tour Guide: Humaidi Makruf

HP: 081339778872

IG: @humaidi_makruf

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Lombok 2021 part 4

1. Karena standar pantai naik level? Wkwk. Sama mbak, suka banget. Sampai sekarang masih inget gimana wah nya ngeliat pantai sana dan penyu langsung di alam

Liked by 1 person

2. Hahaha! Bagus dong upgrade daripada downgrade. Samaaa, sea gradationnya kenapa bisa senyata itu dari toska ke biru muda ke biru tua dan cantiikk bangett.