Lombok 2021 part 2

Disclaimer: cerita ini murni sepenuhnya pengalaman pribadi

Hari ke-3 di Lombok kita berencana ke Kebun Binatang. Setelah makan siang di Kota Mataram, kita langsung menuju Lombok Wildpark. Yeayy. Menempuh perjalanan sekitar 45 menit dengan medan naik, turun, tikungan tajam mirip roller coaster. Membuat saya memilih untuk merem aja sampai di medan yang datar. Gak sanggup aku tuh, big city girl banget ya kan guee. Biasa keluar masuk jalan tol. Meskipun harus diakui, pemandangan selama perjalanan tuh cantiiikkk banget. JAMINAN MUTU! Persis yang ada di Yutup.


Loket masuk Lombok Wildpark
HTM
Lombok Wildpark
Cafe
Pakan Hewan

Berdasarkan  rekomendasi dari tour guide Kami, dia bilang karena dikelola swasta, jadi kebun binatangnya bagus banget. Baiklah, Kami meluncur ke https://lombokwildlifepark.com/. Lokasinya memang tidak di pinggir jaan, agak masuk gitu. Begitu sampai, kok mendung ya. Tapi tida menyurutkan semangat Kami untuk explore. Pas masuk, kita disambut burung-burung cantik eksotis. Baru menikmati sebentar, loh kok hujan?! Berteduhlah Kami di café yang memang dikelola langsung oleh pihak kebun binatang. Café nya nyaman dan menunya pun variatif. Sesuai namanya, Lombok Wildpark nuansanya hutan alami bangeettt. Seruuu. Hewan-hewan yang jinak dibiarkan bebas namun tetap dalam pengawasan Petugas kebun binatang. Kami membeli pakan hewan seharga Rp. 50.000,- dapat sekeranjang. Kasih makannya juga gak asal, sesuai arahan Petugas. Segala jenis hewan yang cantik, unik, langka semua ada. Gak kalah dengan kebun binatang yang ada di Bali. Tempatnya teduh, jadi anak-anak gak kepanasan. Benar-benar menyenangkan mengelilingi Lombok Wildpark.

Hewan di foto terakhir di paling bawah, namanya Oa, setia mengikuti Kami (ngikutinnya gak yang ganggu ya). Sopan kok dia, cute juga. Anak-anak bisa berinteraksi langsung memberi makan. Jadi gak tipe hewan merebut makanan yang kita bawa. Banyak hewan yang saya baru tau, baik nama maupun jenisnya. Seperti Binturung, hewan langka sejenis Luwak. Trus Burung Pelikan itu saat kita masuk kawasannya dan ketemu langsung. Asal kita gak ganggu, mereka juga manis banget untuk sekedar kita foto.

Oa

Jam 17.00 WITA operasional tutup, jadi Kami pun bersiap pulang. Anak-anak senang sekali. Lombok Wildpark memberikan pengalaman yang seru dan menarik. Jangan ragu untuk mengajak anak Anda mengunjungi Lombok Wildpark. Saya kasih nilai 9 dari 10 yaa. Bagus banget, serius. Semoga kebersihan, keramahan petugas yang informatif, kenyamanan untuk pengunjung tetap dapat dipertahankan ya. Senang banget mengunjungi tempat wisata yang ramah anak seperti di Lombok Wildpark.

Tour Guide: Humaidi Makruf

HP: 081339778872

IG: @humaidi_makruf

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Lombok 2021 part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: