Lombok 2021 Part 1

Disclaimer: cerita ini murni sepenuhnya pengalaman pribadi

Awal Juni lalu si bocah playdate dengan sahabat sejak bayi. Rencana awal sebelum pandemi dan tertunda. Malah destinasi yang dituju lockdown. Tertunda hampir 2 tahun, teman saya melanjutkan rencana playdate Kami ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Beberapa pertimbangan sudah saya dan Sahabat pikirkan matang-matang. Dia membawa 2 anak plus babysitter dan saya membawa 1 anak. Jadi itinerary Kami sudah pasti yang โ€œkids friendly prokes ketat.โ€ Sengaja saya bagi menjadi beberapa part, saya juga cerita yang menurut saya menarik saja. Cerita dimulai dengan swab antigen si bocah sehari sebelum hari H bernagkat ke Lombok. Apakah drama? Tentu sajaa! Direjeng sama saya? Udah pastii! Meskipun pake adegan rengek, yang penting Alhamdulillah hasil negative, yang artinya besok bisa terbang. AlhamdulBesoknya saat di bandara, saya serius mengedukasi si bocah supaya bisa tau, gimana sih cara terbang sendiri. Harus kemana aja sampai akhirnya nunggu pesawat di gate. Pas udah ketemu temennya, girang setengah mati dia karena mau playdate bareng. Penerbangan aman, yang juga merupakan penerbangan Teona dan saya setelah lamaaa banget gak terbang. Saat turun jangan lupa isi aplikasi eHac, scan barcode, beres. Kami menginap di Kila Hotel Senggigi Beach Lombok https://www.kilahotels.com/hotel/detail/kila_senggigi_beach_lombokyang juga merupakan Aerowisata Grup. Karena temanya kumpul bocah, jadi pilih yang connect room. Sore harinya langsung Kami habiskan dengan mantai alias main di pantai sampai sunset tiba. Betul-betul vitamin sea bangeettt. Alhamdulillah.

Morning Beach View
https://www.kilahotels.com/hotel/detail/kila_senggigi_beach_lombok
Kila Hotel Senggigi

Hari kedua Kami sarapan di Hotel trus lanjut jalan-jalan keliling kota dan mampir di Epicentrum Lombok Mall beli cemilan bocah-bocah. Lanjut makan siang di Restoran Blue Ocean di Senggigi. Saat Kami datang restorannya sepi, padahal kalau normal itu penuh. Seafoodnya segar, bumbunya banyak macamnya, dan tempatnya enak. Tujuan selanjutnya, bocah-bocah mau main sama Tukik. Tukik adalah anak Penyu. Jadi Kita menuju Pantai Nipah yang memang ada penangkaran Tukik. Dari telur penyu, menetas, menjadi Tukik, dan akhirnya Penyu. Tukik belum bisa langsung dilepas ke Pantai. Karena masih kecil, yang ada mereka gak akan bisa bertahan hidup. Karena jadi santapan hewan lain. Tukik warnanya hitam, cangkangnya masih lunak, lucuuu banget. Lanjut mantai lagi di pantai milik masyarakat, namanya Pantai . Kita pesan es kelapa muda dan rujak. Saya main ayunan dan anak-anak beneran mantai sampe puasss. Kami mengakhiri hari dengan makan malam di restoran Ayam Betutu yang lezatt banget.

telur penyu at Nipah Beach
Tukik at Nipah Beach
Pandanan Beach
harus ada ini kalau mantai

Sekian cerita hari pertama dan kedua di Lombok, sengaja gak jalan sampe malam dengan alasan menjaga kesehatan anak-anak dan ada satu batita. Jadi jam tidur tetap tidak boleh terlalu malam. Kami benar-benar menjaga dan gak mau ambil resiko. Makan tepat waktu dan vitamin dkk gak lupa. Karena trip ini Kami dedikasikan untuk anak-anak tercinta.

Tour Guide: Humaidi Makruf

HP: 081339778872

IG: @humaidi_makruf

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Lombok 2021 Part 1

  1. wow salfok baca bagian yang Frany ngajarin Teona terbang sendiri *mantaaap* pernah menyaksikan anak kecil terbang jarak jauh sendirian. persiapannya memang bagus sekali jadi si anak selama perjalanan juga aman. walau sendiri tetapi gak sendirian karena crew bergantian menanyakan apakah semuanya ok2 saja….

    Like

    1. Karena menurutku Teona sudah cukup besar, jadi sudah sepatutnya belajar mandiri dalam hal apapun, termasuk terbang sendirian. Meskipun masih akan butuh waktu untuk bisa eksekusi beneran.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: