Vaksin Covid 19 Dosis 1

Sebut saya beruntung. Karena ternyata masuk dalam kategori penunjang tenaga medis. Alhamdulillah ternyata rezeki gak hanya materi, hari gini kesehatan jauuhhh lebih penting. Sebenernya serba mendadak, jadi saya juga ‘ngikut’ aja tanpa persiapan. Mendadak meluncur ke Puskesmas rujukan dari Kantor, makanya di jam ‘kritis’. Maju ke nurse station, trus didata dengan menunjukkan KTP dan ID Pegawai. Sudah sesuai dengan data di sistem, kemudian ditensi, diukur suhu tubuh, lalu menunggu giliran suntik. Bagi yang memiiki penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung, dan lainnya. Disarankan untuk konsultasi apakah direkomendasikan untuk bisa vaksin.

Formulir Pernyataan
Lanjuuttt

Prosesnya cukup cepat, menunggu antrian sebentar. Perawat memanggil untuk masuk ke ruangan dan disuntik. Proses suntik cepat tanpa sakit. Selesai itu diminta menunggu 30 menit, lalu diberikan kartu vaksin yang sudah ditulis dosis pertama. Beres deh. Efek samping yang saya rasakan sih standar ya, tangan pegal pasca suntik. Lainnya sih gak ada, Alhamdulillah. Jedanya 2 minggu ke dosis kedua. Pesan dokter Puskesmas, bila pasca vaksin ada efek samping demam, diare, dan lainnya. Bisa menghubungi dokter Puskesmas di nomor HP yang tertera di kartu vaksin.

Dosis 1
Kartu Vaksinasi Covid 19

Untuk masyarakat umum, semoga pendataannya bisa cepat terorganisir dengan baik ya. Jadi bisa seoptimal yang saya alami kemarin. Jangan lupa prinsip vaksin itu pencegahan bukan obat ya. Jadi tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Percuma vaksin kalau lalai prokes. Teman saya sudah disuntik vaksin dosis pertama, tetap kena covid juga. Jadi gak bisa lanjut ke dosis kedua. Intinya gak ada jaminan kita aman. Sedih kalau dengar ada yang bilang Covid sialan. Wabah ini ada kan dengan seizin Allah swt. Pun di zaman Rasulullah juga ditimpa musibah wabah. Huznuzon saja, mudah-mudahan Kita semua dilindungi Yang Maha Kuasa. Tetap jaga kesehatan dan semangat teruss.

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

5 thoughts on “Vaksin Covid 19 Dosis 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: