Kelakuan bocah

Post kali ini terinspirasi dari kemarin saat nunggu Teona pulang ekskul. Ada 2 anak muslimah lebih besar dari Teona, mungkin kelas 2 atau 3 sedang bermain bersama. Biar gampang kita sebut si A dan si B. Si B mengejar si A, lalu si B menarik jilbab si A. Tau kan jilbab anak-anak, yang instant ya bukan yang pake peniti. Jadi gak kelepas semua tapi karena ditarik bagian depan jadi si A terjatuh kedepan dan dagunya terantuk ke lantai. Nangislah si A. Si B mendekat A dan meminta maaf. Yang saya lihat sih B berkali-kali minta maaf ke A.

Karena si A dan B saat berbaikan itu sedang duduk ngedeprok di depan pintu. Tiba-tiba pintu dibuka dari dalam dan kaki B kena pintu. Kayaknya sakit, jadi B nangis. A yang belum selesai nangis turut menenangkan si B yang jadi nangis juga karena kaki kena pintu πŸ˜‘ nangis berdua deh. A dan B akhirnya dibantu security dan guru. Orang tua memang dilarang ikut campur bila anak berkonflik di sekolah. Sebelum keluar sekolah, konflik anak harus sudah diselesaikan kedua belah pihak. Jadi kalo orang tuanya baper, buang waktu dan rempes deh lo.

Lagipula namanya juga bocah, biasalah ntar ribut ntar baik. Masa iya mau baik melulu. Setelahnya A dan B tetap main bareng. Sesederhana itu. Gak pake acara nuntut atas pencemaran nama baik, ataupun serangan ‘tak terlihat’. Hidup memang enak gitu, kalo baik melulu. Mungkin elu sama keluarga lu aja yang begitu. Kalo orang pada umumnya ya ada konfliknyalah. Gimana dengan kamu?

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Kelakuan bocah

  1. pembelajaran yang bagus, masalah anak harus selesai di sekolah tidak boleh ada campur tangan orang tua. sebenarnya ini juga menjadi pembelajaran yang bagus bagi orang tua. melatih orang tua untuk tidak terlalu protektif terhadap anaknya. membantu anak untuk bersikap menyelesaikan masalahnya tanpa bantuan orang tua

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s