Tebar pesona

Saya gak lagi atau sedang membahas pesona si inces ya. Haha. Aduh, kalo artes gak usah dibahas pesonanya. Dari duluuu, saya paling eneg sama orang yang tebar pesona. Amat sangat saya hindari. Selain karena saya tipe yang santai dan biasa aja juga. Bertemen atau nge-genk juga gak ada motivasi buat tebar pesona. Pun eksis2 najis juga gak ada sama sekali niatan biar orang terpesona sama saya. Hadeuh. Enggak banget dan amit-amit. Jadi kalau bertemu atau dihadapkan sama orang yang tipe tebar pesona. Yang ada speechless dalam arti negatif tentu saja. Kayak yang: trus lo merasa hebat bisa tebar pesona dan menjaring lawan jenis dengan jalan seperti itu? Tebar pesona itu kalau dalam Islam positif / negatif? Lebih banyak manfaat atau mudharat?

Kita semua pernah mengalami fase ABG, remaja, hingga dewasa. Tertarik dengan lawan jenis dan sebagainya. Tapiii, dengan cara apa dan bagaimana? Mau generasi kolonial ataupun milenial saya merasa tidak akan ada bedanya. Itu lebih ke manusia-nya sih ya. Btw saya pun baru ngeh kalo saya generasi milenial. Maksudnya ya elo sebagai manusia dewasa, beragama, berpendidikan tinggi. Apa keuntungan lo dari tebar pesona? Kalau saya sih gak habis pikir. Banyak sosok baik pria maupun wanita yang bisa hebat dan keren tanpa tebar pesona. Saya menganalisa dari banyak sudut pandang dan gak menemukan keuntungan positif yang bermanfaat. Seriously. Apa sih yang lo cari?

QS An. Nur 30-31

Kurang lebih begitulah yang mesti dilakukan. Gak ada siapa yang lebih tinggi ilmu agamanya, gak penting kita nilai orang soal itu. Biarlah Allah swt yang menilai. Yang saya tau, tebar pesona gak lebih dari perilaku konyol kekanak-kanakan. Kalo situ artes / selebriti okelah, tapi kalo cuma rakyat jelata. Opo sing meh ko pameri? Wis andap asor lan istiqomah malah bener. Tebar pesona tidak lebih dari kejahatan bahkan kedzaliman masa kini yang kadang atau bahkan mungkin tidak disadari. Orang cakep juga belom tentu kepikiran tebar pesona. Apalagi yang biasa2, udahlah, hidup dengan niat baik saja. Kamu (yang bukan artes/selebriti) termasuk orang yang pernah / sering / masih tebar pesona? Kasih tau dong manfaatnya? #seriusnanya.

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Tebar pesona

  1. Itu karakter sih tp kalau kelewatan bisa dua utk cari duit atau cari kepuasan yg didapat dari perhatian yg mungkin tdk didapat dari keluarga atau lingkungan. Bersyukurlah kita yg masa kecilnya sdh cukup mendapatkan itu…

    Like

    1. Kalau dikatakan karakter ya mau gimana lagi ya. Tapi niat, motivasi, & tujuan tebar pesona apa? Utk duit menurutku hina, masa sih sampe segitunya gak bisa kerja/cari duit dgn cara halal. Utk kepuasan menurutku menjijikan, banyak bgt cara lain yg elegan utk menarik perhatian lawan jenis.

      Aku setuju, masa kecil dan keluarga sangat cukup memberikan kita perhatian sehingga gak butuh cari perhatian atau butuh pengakuan dari orang lain.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: