Milad majelis taklim yang kelima

Alhamdulillah wa syukurilah. Pengajian ibu-ibu majelis taklim di tempat tinggal saya memperingati milad kelima 🎉 Kalau tahun lalu milad keempat dan milad ketiga bisa dibaca ulang ceritanya. Milad kelima ini lebih meriah lagi. Sohibul hajat mengajak kami untuk piknik-belajar-makan siang-eksis bersama di Griya Allira Cafe. Seperti milad tahun lalu, tahun ini pun seragaman dan saya masih ditunjuk jadi pembawa acara amatiran dadakan. Ini sebenernya karena saya paling muda, jadi gak bisa mengelak. Ikhlas aja, biar jadi pahala *Aamiin. Bersyukur acara berjalan sesuai rencana, no ngaret no meleset. Pembukaan, shalawatan, sambutan sohibul hajat, tausiyah + kuis, doorprize, makan siang, trus foto-foto. Beruntung acara pas tanggal merah hari raya nyepi. Jadi lalu lintas Jakpus ke Tangsel lancaarrr. Jamaah pun tepat waktu dan sangat kooperatif. Sehingga acara berjalan lancar.

Tausiyah-nya seru, kuis-nya pertanyaannya gampang gampang susah. Alhamdulillah saya bisa jawab satu pertanyaan, si mbak MC dapet hadiah deh *rezeki istri solehah. Doorprize-nya banyak jadi makin ruame. Makan siangnya nikmat dan sesi foto-foto berjalan tertib dan menyenangkan. Me time banget buat emak-emak. Ribetkah ngurus persiapannya? Gak juga sih. Selain udah ke sekian kali, trus koordinasi satu sama lain berjalan baik. Saya ajak Teona dan dia gak rewel dong 👏👏 Milad tahun lalu saya ajak ibu saya, yang kemarin kami berdua aja. Alhamdulillah aman no rewel. Udah 5 tahun, udah semakin paham dia. Secara ikut pengajian ini sejak masih menyusui. Sampe ibu-ibu jamaah familiar dan hafal sama Teona. Karena hari gini di tempat tinggal kita ada majelis taklim, menurut saya sih langka ya. Tempat tinggal saya itu rata-rata multi etnis. Jadi saya merasa beruntung bisa gabung di majelis taklim meskipun sebulan sekali tapi solid. Kalau kelak kita meninggal, insya Allah yang nolong kita saudara tetangga sesama muslim ya kann.

Acara berakhir sesuai jadwal, perjalanan pulang pun lancar. Barakallah acara berjalan sukses. Jamaah terhibur dan sohibul hajat tampak ikhlas sepenuh hati. Teona pun tidur sepanjang perjalanan pulang. Pengajian kami ini awalnya bertempat di sohibul hajat, karena jamaah semakin bertambah mulai tahun lalu jadi ke aula besar tempat tinggal Kami. Undangan yang awalnya hanya di wagrup atau japri. Sekarang ditempel, siapapun boleh hadir meskipun dari luar tempat tinggal Kami. Harapan kedepan akan semakin solid, memperkuat ukhuwah islamiyah, silaturahmi, dan tentu saha berkah dunia akhirat. Aamiin. Kamu ada cerita kelompok pengajian atau majelis taklim di tempat tinggal kamu?

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

16 thoughts on “Milad majelis taklim yang kelima

  1. fran gagal fokus nih😅 baju pengajiannya keren-keren 😘 dan kamu paling jangkung *kereeen* tinggi frani berapa ya kalau boleh tau? jadi kepo 😀 alhamdulillah ya fran walau sekali sebulan. untuk balance, bahwa hidup ini sifatnya gak hanya duniawi saja…

    Like

    1. Mbakkk, itu kostum yang dipinjamkan dari cafe. Jadi per pax itu sudah termasuk makan, kostum & aksesoris, fotografer. Haha 😄

      Kalo lawannya ibu2 ya aku paling tinggi, 170 cm. Tapi kalo lawannya sepantaran, termasuk standar.

      Bikin acara begini memang gak susah, yang susah istiqomah melangkahkan kaki tiap jadwal pengajian tiba. Haha. Ada aja godaannya 😇

      Liked by 1 person

      1. wow 170 cm mah tinggi atuh fran maklum saya kan angkatan emak-emak 😄😝 betul fran, kalau saya ngeliatnya godaan, jadi kudu dimantepin hatinya tiap bulan datang ke pengajian 👍🏻

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: