Berkuda di Brancshto & menu sehat November 2018

Tema bulan November ini adalah “kuda karunia Allah Al. Qawwiy” 🐎 Seperti hadist:

Ajarilah anakmu memanah, berenang, dan berkuda. (HR. Buchori dan Muslim)

Jadi kegiatan penunjang temanya ya berkuda. Di Jakarta di mana berkuda? Paling pacuan kuda di Pulomas, Jakarta Timur situ. Tapi saya yakin sekolah punya pertimbangan mengapa pilih Brancshto di Bumi Serpong Damai (BSD) sebagai tujuan anak-anak belajar. Kami sama sekali belum pernah ke Brancshto, pengalaman teman Teona yang pernah kesitu. Ibunya cerita pas banget sesuai dengan tema jadi ngena. Ngapain aja di Brancshto? Tour keliling melihat jenis-jenis kuda, memberi makan kuda, dan berkuda. Trus saya tanya dong pas pulangnya, kesan si bocah. Teona yang dari awal sudah antusias, makin semangat ceritain di sana gimana dan ngapain aja. Alhamdulillah kalau berkesan dan mengena πŸ‡

Bila pada post terdahulu pernah cerita ini saat di TK A. Kali ini saya kebagian lagi di TK B. Kalau Maret lalu menunya juice Strawberry, kali ini juice wortel mix jeruk. Memang selang-seling antara juice dan kue basah. Meskipun belum ada setahun, namun sudah beda semester. Jadi sudah dievaluasi ulang kelebihan dan kekurangan dari berjalannya si menu sehat ini. Untuk yang sekarang, saya fokus bertugas di kelas Teona saja. Enaknya jadi lebih mudah dan ringkas. Juice wortel mix jeruk dipack ke botol seukuran air zam-zam kalau kita dapat oleh-oleh dari yang pulang umroh atau haji, kurang lebih 60ml. Cukuplah buat anak-anak icip-icip.

Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa kendala. Buat orang tua tentu yang pasti si anak senang dan nambah pengetahuan baru pastinya. Berkuda jadi pengalaman baru setelah sebelumnya cuma naik kuda atau naik delman. Kalo juice sih emang dia gak ada masalah. Jadi menyenangkanlah. Gak terasa juga sudah akhir bulan November. Bakalan berganti tema dan akan segera ambil rapor trus libur. Liburan akhir tahun belum ada rencana dan yah saya sih biasa aja. Gak ada antusias yang gimana, masih banyak rencana dan tanggung jawab terkait anak yang perlu dilakukan. Jadi kita pun belum bisa liburan juga. Kalopun pergi ya karena ada keperluan bukan liburan. Gak masalah, saat ini prioritasnya sedang bukan liburan. Selamat beristirahat semua πŸ’š

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Berkuda di Brancshto & menu sehat November 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s