Kumat judesnya

Hadeuh, nongol dengan postingan curhat. Sebenernya beberapa waktu belakangan ini, karena satu dan lain hal saya beneran pengen insaf loh. Intinya ngurangin sifat-sifat buruk saya. Tapi apa daya, saya masih manusia biasa yang jauh dari hati yang bersih, tulus, ikhlas. Sebisa mungkin saya berusaha tahan, tapi kalo kebangetan yahh lepas kontrol juga. Jadi ada wagrup sementara untuk tujuan yang baik. Saya yang tahun lalu bertugas pun gak keberatan dengan hal itu. Tapiii, emang dasar saya si manusia berhati sempit. Kenal kaga tapi kalo udah liat gelagat gak asik lebih baik menghindar dan pilih gak kenal. Tapi Allah menguji saya dan setan membobol pertahanan saya. Huhu.

Alih-alih silent, karena awalnya bermaksud baik, saya lumayan nimbrung juga. Di wagrup itu cuma 1 orang yang saya kenal cukup baik. Lainnya gak ada yang kenal pribadi. Semua aman terkendali, sampai tiba si oknum muncul tiba-tiba dengan ‘keramahan-lebay-gak-penting’ nya. Saya yang tadinya males ngeladenin, kepancing juga nih. Meluncurlah protes keras dari saya yang beneran pas udah terkirim dan saya baca ulang. Saya pun sadar, “judes amat ya gue” tapi enggan menghapus pesan tersebut. Inti pesan saya kurang lebih: daripada repootttt ngurusin hal yang gak penting berrrulang-ulang, lebih baik pikir langkah selanjutnya di hari H gimana?? Tentu saja bahasa protes saya straight to the point. Karena saya gak tipe basa-basi. Yang saya sasar, mohon maaf dan alasan dia tetap gak bikin saya nyesal protes begitu *dasar saya si bebal. Kemudian anggota grup lain yang meminta maaf atas ketidaknyamanan yang saya alami.

Trus saya ada cerita tentang hal ini ke 2 orang lain di luar wagrup sementara tsb. Mereka karena tau saya gimana, nanggepinnya ketawa-ketawa aja. Saya nya tetep dong ngerasa bener. Jangan tanya saya cerita gak ke suami, dia udah khatam dengan kejudesan istrinya. Saya gak bangga dengan ini, namun saya beneran gak bisa tahan diri berurusan dengan tipe manusia seperti itu. Sampe salah satu teman yang saya ceritain bilang, “siapa sih dia? Kok di mana-mana ada?!” Hiihh, mana gue tau lah ya. Pada akhirnya saya hanya bisa mensugesti diri sendiri, bahwa Allah gak akan pernah sia-sia menciptakan makhluknya sekalipun itu hama atau benalu. Kamu pernah gak ketemu orang yang suka kumat judesnya kayak saya? Atau kamu juga judes kayak saya?

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

13 thoughts on “Kumat judesnya

  1. Aduh klo udah urusan ama WA grup mahhhh…. aku nyerah sebelum bertanding! Begitu diadd, lgsg cabutttt keluar. Gak peduli itu grup apaan. Soale sumbu sabarku suka mendadak gampang kesulut klo udah urusan ama WA grup. Drpd guah bakarrrrr itu grup, kan mending melipir manis manja

    Like

    1. 😅😅😅
      Aku sih berusaha gak baper sama wagrup (apapun itu). Tapiii, ini parah banget gak pentingnya. Trus tau juga orangnya begitu tapi eksis benerrr. Sumpah, aku pengen cepet2 selesai biar bisa left grup.

      Like

    1. Aku udah liat link yutup nya, mensugesti diri sendiri hal yang menurut kita kurang baik menjadi positif. Hal kayak gitu perlu aku ‘siram’ ke diriku tuh. Huhu. Terima kasih ya, mbak.

      Btw mbak nama orang, aku muka orang pun sering gak inget. Beneran short term memories parah. Jadi kalo aku emosi / marah ya saat itu aja. Gak bisa ungkit kesalahan masa lalu, beda sama suamiku yg bisa ungkit sedetil mungkin. Yg bahkan aku udah gak inget sama sekali.

      Liked by 1 person

      1. siiip praktekin deh fran, insya allah but pelan-pelan aja. kalau pas setannya lewat wah gw gak bisa yang beginian. langsung aja balikin. you are what you do, not what you say you’ll do katanya carl gustav jung 😀 have a nice week yaaa…. salam untuk suami dan peluk untuk si syantik.

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s