Super kalem

Pastinya bukan mau ngomongin diri saya, karena jangankan kalem. Jebrat jebret iya. Wkwkwk. Salah satu atasan saya, cewek, ibu-ibu, kalemnyaaa luarr biasa. Saya rasa mestinya suami saya mestinya dapet istri yang tipe seperti ini. Meskipun super kalem, tapi cukup tegas, intelek, dan pintar. Gak mudah menggoyahkan keputusan yang sudah dia buat merupakan salah satu tantangan buat saya. Orang tipe kalem kayak gini paling lucu (dalam arti baik ya) bila sedang merasa antusias. Paling nyebelin bila sedang ada masalah tapi gak bisa diskusi ketemu muka, terkesan ngegampangin.

Tantangan terberat saya saat bekerja berhadapan dengannya pernah sampai di RUPS. Dia tetep kekeuh dan saya pun gak kalah kekeuh. Salah kan rekrut pegawai kayak saya yang tipe ngeyel. Alhamdulillah ketemu titik temu yang dia dan saya sama-sama sepakati dan sampai sekarang masih terus berlangsung. Siapa bilang orang kalem pasti pasrah nrimo ?! Mau sedang ngobrol personal atau di keramaian. Orang tipe kalem banget gini akan selalu mencuri perhatian. Dibanding tipe urakan kayak saya yang haha hihi ngakak-ngakak. Bagusnya, ketika berhadapan dengan orang tipe ini, saya pasti menyesuaikan diri untuk berusaha kalem juga. Yahh, meskipun kalemnya saya jatuhnya fake, seenggaknya saya berusaha behave.

Saya termasuk jarang berinteraksi dengan orang yang super kalem begini. Di genk saya manapun, gak ada yang tipe super kalem juga, istilah saya ‘kalem nanggung’. Dicolek dikit bisa ngakak bareng. Saya pun awalnya susah banget nyamain ritme, pemikiran, dan pendapat sama si super kalem. Butuh waktu, proses pembuktian, dan keteguhan diri buat buktiin kalo yang saya perjuangkan ini memang berdampak loh. Keliatan kok sekarang, jadi dia pada akhirnya mengerti. Terlepas dari kerjaan, perempuan yang super kalem gini idaman pria loh, ya gak sih? Saya aja kalo pas diskusi sama dia suka dalam hati, “coba gue bisa kalem kayak gini terus ya.” Sayangnya, dia pergi, balik deh ke pembawaan gue biasanya. Haha. Kamu suka tipe super kalem atau jangan-jangan malah kamu tipe orang si super kalem ini?

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

5 thoughts on “Super kalem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s