Double 3

Source : http://www.freepik.com

Segala manis, asin, asam, pahit getirnya hidup. Tapi rasanya masih miskin ilmu dan masih perlu pendewasaan diri. Kritik pedas masih saya dapatkan baik dari suami maupun orang tua. Alhamdulillah. Jangan salah, bahkan anak sendiri yang tahun depan akan berusia 6 tahun sudah bisa mengkritik bila ibunya keblinger.

Ketika manusia instinct ini berkurang waktu hidupnya, ternyata masih banyak yang harus diperbaiki. Baik itu kerajinan, kelembutan, kerendah hatian, bahkan kesabaran.

Ketika si istri bebal ini masih juga senggol bacok, ternyata masih banyak yang harus dijaga. Baik suami, anak, orang tua, kedua adik, keluarga besar, sahabat-sahabat.

Ketika perempuan cerewet ini masih juga ceroboh, ternyata masih banyak yang harus ditertibkan. Baik itu watak, sifat, sikap, kesopansantunan, bahkan kesehatan.

Ketika si ibu galak ini masih juga sulit insaf, ternyata masih banyak yang perlu dipelajari. Baik ilmu agama, cara mengasuh anak, gimana istiqomah, dan qana’ah.

Ketika manusia pemarah ini masih juga pongah, ternyata masih banyak yang perlu ditelaah. Baik keimanan dan ketakwaan, filosofi hidup sesuai ajaran agama, patuh dengan nasihat suami dan orang tua, bahkan kepedulian sosial.

Jadi, apa yang perlu disombongkan? Ternyata masih banyak kekurangan dan kurang mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Bagaimana keras kepala dan keras hati masih harus terus dilunakkan agar tetap bisa waras dan bertahan hidup. Apa yang perlu disesali? Kalau ternyata apa yang kita alami ternyata ilmu tabur tuai yang kadang tak kita sadari. Apa yang perlu diragukan? Kalau ternyata Allah nunjukin langsung membayar secara kontan dari semua keraguan yang saya rasakan. Subhanallah. Koreksi diri terus menerus berkelanjutan tanpa kenal menyerah dan putus asa. Insya Allah.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Double 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s