Cikini Gold Center

Bukan promosi, murni pengalaman pribadi.

Kawasan Cikini, Jakarta Pusat termasuk kawasan legendaris. Sejak kecil sudah familiar daerah sini. Ke daerah sekitar Cikini dari dulu utamanya tukar uang di tempat penukaran valas legendaris juga persis seberang sekolah swasta laki – laki semua. Trus beli emas di pasar Cikini yang sekarang sudah berubah menjadi Cikini Gold Center (CGC) . Memang tidak semua di pasar Cikini lama pindah ke CGC. Saya akui, kenyamanan baik dari sisi parkir, keamanan, hingga Kantor cabang beberapa Bank ternama, dan tentu saja otomatis ATM center nya juga sungguh menjadi nilai plus CGC. Kalo pasar Cikini lama masih ada juga tapi saya gak familiar. Begitupun tukang bunga yang dulu sebelum reformasi PT KAI mereka ada persis di Stasiun Cikini masih ada di sekitaran pasar Cikini lama.

Seperti di mall, kita bisa muterin semua toko emas. Saya pribadi ada 3 toko emas langganan di CGC. Masing – masing ada kelebihan kekurangan. Ada yang beli logam mulia (LM), perawatan dan perbaikan perhiasan, beli perhiasan, beli liontin, beli mutiara / diamond / batu mulia, sampai jual LM dan perhiasan. Tapi biasanya toko tersebut sebelumnya ada di pasar Cikini lama dan buka juga di CGC. Semua berdasarkan pengalaman pribadi dan rekomendasi (langganan keluarga / teman). Saya kurang suka perhiasan. Karena ke CGC kalo gak beli LM atau beli anting Teona yang bolak balik hilang 😭 Semua model udah dicoba ni anak, tusuk (suweng), anting bulat, sampe anting gantung hilang semua! Ntar lah hilang satu, ntar dua – duanya karena dia yang copot. Hadeuh. Sekarang pakai anting bulat emas putih, semoga awet yah. Huhu.

Menuju CGC amat sangat mudah transportasi umumnya. Bisa menggunakan commuter line turun di stasiun Cikini trus nyeberang deh. Bisa naik bajay atau transportasi online. Soal kuliner pun tidak perlu diragukan lagi. Mau ke Megaria yang sekarang berubah nama jadi Metropole bisa makan aneka rupa kuliner dan nonton bioskop. Atau melipir ke Jl. Raden Saleh juga bisa cicip buanyak kuliner lokal maupun Timur Tengah. Tapi mau nge-mall? Tenang, mall terdekat ada Menteng Huis yang kalo laper banget ada h@n@masa atau d’c0st. Mau ngemil cantik bisa ke Hema *favorite! Jadi kalo mau ‘buang duit’ gak mesti ke Mall, cuma jajan – jajan tapi abis banyak. Sekali – sekali buang duit yang berfaedah bisa mampir ke CGC. Bisa dapet perhiasan mungil lucu nan cantik atau logam mulia demi masa depan yang nyata. Kamu punya toko emas langganan juga gak? Selain mas pacar atau mas bojo ya.

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Cikini Gold Center

    1. Iyaa, Mbak Kayka. Dulu waktu ngantor di Blok M, tiap hari makan siang di seputaran situ. Akses transportasinya pun kalo Cikini enakan commuter line, kalo Blok M ya bis / transjakarta. Aku pun dulu pernah main – main ke toko mas di Melawai, seruuu. Makin kesini yang terdekat ya Cikini. Jaksel VS Jakpus nih. Hihi.

      Liked by 1 person

      1. hehehehe kalo dulu walo jauh mesti dibela2in ya. kalo sekarang enggak deh ya fran…. yang deket2 aja abis waktu di jalan soalnya 😀

        Like

Leave a comment