Transjakarta cares

Bukan promo ataupun ada unsur politik.

Tetangga saya menceritakan pengalaman dan saya pun jadi ingin mengetahui lebih dalam supaya bisa menginformasikan ke teman saya yang juga memiliki anak difabel (berkebutuhan khusus). Kebetulan masalah klise ibu – ibu pasca lebaran adalah pembantu tidak kembali tentu merepotkan. Terutama bagi tetangga saya ini. Saya amat sangat gak keberatan dengan titip menitip anak antar tetangga ASAL GAK TIAP HARI YA! Itu mah gak tau diri namanya. Hehe. Meskipun tetangga yang saya kenal baik dan dekat ada 2 orang, usia mereka setahun di atas saya dan sama – sama memiliki 2 anak. Tetangga saya yang satu, karena mesti terapi seminggu 2 kali. Maka memutuskan mencoba layanan transjakarta cares milik Pemprov DKI program dari DKI 1 sebelum yang sekarang *makanya saya tegaskan gak ada unsur politik, ini urusan emak – emak *sewot.

Pic pinjam dari google

Transjakarta cares ini ada satu orang pengemudi dan satu orang pendamping untuk membantu difabel. Tentu saja amat sangat membantu tetangga saya. Begitu dijemput pakai difoto dulu untuk dokumentasi. Lalu dibantu segala keperluan dan diantar ke Rumah Sakit (RS) tujuan. Sampai di RS tujuan, foto lagi untuk dokumentasi. Kalau RS tujuan sudah familiar dengan transjakarta cares maka tidak dikenakan biaya parkir. Karena kan layanan Pemprov tanpa dipungut biaya. Menurut info supirnya, kalau ke RSCM tidak dipungut biaya, maka diusulkan ke RS tempat tetangga saya terapi anaknya agar dapat difasilitasi. Tetangga saya cerita, saking pasien di RS itu belum pernah ada yang pakai fasilitas gratis ini, sampai pada ngeliatin dan jadi berbagi info tentang ini. Sepertinya masih perlu sosialisasi.

Gimana cara mendapatkan layanan ini? Sehari sebelum jadwal terapi difabel, Anda dapat WA ke hotline transjakarta cares di nomor 08111545001. Dengan format WA sebagai berikut :

Nama Pelanggan :

1. Nama anak difabel (usia, nama penyakit)
2. Pendamping (nama ibu)
Schedule :
Jam Penjemputan :
Alamat Penjemputan : alamat penjemputan

Alamat Tujuan : alamat RS
No.Telepon : (no HP Ibu)

Tetangga saya bilang, fast response tentang ketersediaan armada transjakarta care. Tentu saja yang rame itu saat weekend. Karena fasilitas ini khusus bagi warga DKI Jakarta. Maka bagi warga bodetabek bila ingin menggunakan layanan ini, bisa melakukan perjanjian di perbatasan Jakarta. Nanti transjakarta care akan menjemput di titik penjemputan di area Jakarta. Alhamdulillah ya, semakin kesini semakin dimudahkan. Semoga pelayanan transjakarta cares ini awet langgeng dan semakin baik kedepannya. Untuk warga DKI Jakarta yang membutuhkan bisa loh menggunakan fasilitas ini dengan taat aturan.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Transjakarta cares

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany Fatmaningrum….

    Apa khabar ? Didoakan sihat sejahtera dan dirahmati Allah SWT. Alhamdulillah, jika ada perkhidmatan transjakarta care secara percuma atau gratis ini, pasti memudahkan urusan para emak yang mempunyai anak keperluan khas. Tidaklah rasa gusar mencari teksi yang terpaksa dibayar dan menunggu masa yang lama. Semoga pihak pemerintah dapat menyediakan lagi banyak kemudahan untuk warganya di masa depan.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.:)

    1. Waalaikumsalam wr. wb By Hajjah Fatimah.

      Alhamdulillah Akbar baik dan doa yang sama untuk Bu Hajjah sekeluarga. Biasanya tetangga memakai aplikasi transportasi publik berbasis online. Namun tetap repot bila tidak ada Asisten Rumah Tangga. Jadi sangat terbantu dengan fasilitas gratis dari pemerintah daerah Jakarta ini.

      Namun seperti biasa ada pro dan kontra. Karena pencetus ide ini non muslim dan sudah tidak lagi menjabat maka saya tekankan post ini tidak ada unsur politik. Masyarakat yang merasakan manfaat dari program pemerintah sebelumnya.

      Aamiin ya robbal alamin. Semoga fasilitas gratis bisa mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

      Terima kasih sudah berkunjung dan salam hangat dari Jakarta Pusat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s