Libur tahun ajaran

Horreee libuurrr! Tapi trus kalo Teona libur piye? Sebagai partimer, tentu saya terkendala gimana nih nasib Anak ditinggal setengah hari?? Jika tahun lalu saya dapat rekomendasi dari Mbak ART, ada keponakannya yang bisa diberdayakan untuk jaga Teona. Tahun ini, sudah saya tanyakan lagi, namun sayang keponakannya sudah kerja, tahun lalu baru saja lulus SMK. Saya tanya ada gak yang bisa direkomendasikan di libur tahun ini? Sayangnya, Mbak ART bilang gak ada dan gak berani rekomendasikan kalo gak kenal baik. Dilemma pun melanda, terbersit apa ajukan on leave payment aja ya selama Teona libur. Tapi saya lagi urus promo Ramadhan dan kerjaan marcom lainnya tetap berjalan seperti biasa. Gimana nihh?!

Alhamdulillah doa saya diijabah, saat melihat teman sekantor bapaknya Teona posting soal daycare di kantor. Saya langsung minta suami cek langsung dan temui teman kami yang ternyata contact person nya. Setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, kami memutuskan selama libur tahun ajaran ini, artinya bulan puasa dan pasca lebaran hingga masuk sekolah di luar cuti bersama. Teona akan ikut daycare di kantor Suami. Problem solved. Untuk pendaftaran dan lainnya suami yang urus. Saya sudah bilang, pas senggang anak ditengoklah. Alhamdulillah dijalankan dengan bertanggung jawab. Daycare di Kantor suami selain dikelola langsung oleh Kantor juga bekerjasama dengan salah satu universitas negeri di Jakarta yang fokus di bidang PAUD. Saya pun tenang karena PIC nya sahabat yang sudah Kami tau kualitas manusianya. Insya Allah aman. Seminggu kemarin lancar tanpa kendala, pasca cuti lebaran lanjut daycare sampe masuk sekolah lagi.

Lagi check in, diliput aja dong.

Di Jakarta, esp di kantor – kantor sudah menjamur daycare dan menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain dituntut fasilitas, SDM, CCTV, program yang disediakan. Orang tua pun dapat memantau anak, pun bagi bayi yang masih ASI dilengkapi dengan fasilitas yang meng-ASI-hi. Sebelum ada daycare di Kantor suami. Tahun lalu saya sudah survey daycare dekat kantor saya namun waiting list. Daycare pun menjadi pilihan orang tua seperti kami yang orang tua saya sibuk, orang tua suami jauh. Keuntungannya, kami gak merepotkan siapapun dan kami bertanggung jawab penuh terhadap anak. Bersyukur jadwal mudik kami dan mbak ART samaan *sehati. Trus gimana cerita ditinggal ART atau persiapan akhir Ramadhan? Pada mudik kapan?

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

13 thoughts on “Libur tahun ajaran

  1. Wah baru tau mbak kantor2 di Jakarta pada menyelenggarakan program daycare. Tahu saja yang dibutuhkan para orang tua yang berkarier ya hahaha. Meng-ASI-hi pula πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Boleh tau mbak kena charge berapa di kantor ayahnya Teona?

    1. Banyak, mas. Mau institusi / swasta sama – sama aware mengenai daycare. Kalo Teona gak full biayanya, karena saya part timer, jadi ba’da zuhur dijemput. Lumayan deh, mas. Daripada bayar Mbak infal.

      1. Mbak Infal di Surabaya udah Rp 150.000/hari aje tarifnya πŸ™‚ tp gpp lah. Tinggal banyak berdoa smoga dapet yg kerjaannya bener so it will worth every penny πŸ˜€

      2. Tarif Nasional dunia per-infal-an kayaknya segitu, Mbak. Buatku mayan bangett. Jadi dihitung kelebihan & kekurangan sesuai kondisi kami. Pilihan daycare cukup bagi Kami. Semoga Mbak infal mu amanah ya, Mbak. Aamiin.

      3. Hahaha, valas kali ah pake rate. Soale tak tinggal mudik, Mbak. Daycare mengikuti cuti bersama, pas masuk lagi yho Teona melu Bapak’e ngantor. Koyok ngene piye meh nambah anak maneh?!

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mbak Frany Fatmaningrum…

    Didoakan sihat sekeluarga di sana. Maaf kerana lama tidak berkunjung kemari. Tiada bicara yang dapat saya titipkan dalam kesyahduan hati bagi meraikan kemeriahan hari raya 2018 ini melainkan saya dan keluarga ingin menghulur salam kemaafan di Aidil Fitri yang mulia dengan ucapan….

    Gemersik takbir mengundang hiba,
    Salam diutus tanda ingatan,
    Syawal dinanti menjelang tiba,
    Tangan dihulur pohon kemaafan.

    SELAMAT HARI RAYA AIDIL FITRI
    MINAL AIDIL WAL FAIZIN
    MOHON MAAF ZAHIR DAN BATHIN

    Salam Ramadan al-Mubarak dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    1. Waalaikumsalam warrohmatullahi wabarakatuh Bu Hajjah Fatimah.

      Doa yang sama untuk ibu sekeluarga. Saya amat maklum dengan kesibukan ibu. Saya sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri 1439 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin. Salam takbir dari Padang, Sumatera Barat πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s