Wajan hitam andalan

Semua orang pun kayaknya udah pada tau, kalo saya masak itu setelah menikah. Sebelum nikah, paling bantu kupas bawangs dan goreng2 doang. Setelah nikah, salah satu (dari 2) kakak ipar perempuan, jago banget masak. Jadi dia mewariskan resep – resep masakan ala dia. Semoga kelak diwariskan aset juga *ngarep. Ternyata gak hanya resep masakan PadangContinue reading “Wajan hitam andalan”

Pendapat tentang teman yang berpisah

Pastilah ya saya pun termasuk manusia yang percaya : rezeki, jodoh, dan maut hanya Tuhan yang tahu. Kita pasti antara siap gak siap juga nerima hal – hal itu tapi pasti harus dialami sama semua orang. Ketika jodoh seseorang selesai, kemungkinannya tentu hanya dua : berpisah atas kesepakatan bersama atau atas kehendak yang maha Kuasa.Continue reading “Pendapat tentang teman yang berpisah”

STIFIn

Bukan post berbayar, bukan endorse, murni pengalaman pribadi. Seperti biasa setelah rapat bulanan, ada narasumber pilihan yang berbagi ilmu parenting Islam. Narasumber kali ini baru setahun melakukan TOBAT PROFESI. Apa sih tobat profesi? Jadi berani mengubah profesi yang telah belasan atau puluhan tahun digeluti ke arah yang lebih religius (demi kemaslahatan umat) sesuai passion danContinue reading “STIFIn”

Pelita Village, Ciseeng, Bogor 2018

Subhanallah, ini kali ketiga Teona kesini 🙈 Pertama saat Kelompok Kecil (KK) dan kedua saat Kelompok Besar (KB). Kirain pindah sekolah bakal ganti tempat outbound. Ternyata sama aja -_- Yah sudahlah, gimana lagi. Anaknya gak ada protes juga dan untuungg kali ini saya gak perlu nemenin karena orang tua gak boleh ikut. Dua kali sebelumnya,Continue reading “Pelita Village, Ciseeng, Bogor 2018”

Ekstrakulikuler (ekskul)

Ekstrakulikuler (ekskul) jaman saya sekolah dulu hanya boleh satu saja, alasan sekolah agar fokus. Ekstrakulikuler dilakukan di hari Sabtu, kalo ini beda kayaknya ya. Jaman sekarang, ekskul setelah jam pulang sekolah, karena Sabtu Minggu (weekend) sekolah libur. Mungkin ini berbeda di masing – masing daerah. Apakah saya menonjol di ekskul? Tentu saja tidak. Hahaha. SayaContinue reading “Ekstrakulikuler (ekskul)”