Kamera pengintai

Kamera pengintai alias CCTV, kayaknya udah suatu hal yang biasa banget ya jaman sekarang. Oh saya sih gak masang, karena kan saya urus anak sendiri. Namun saya cukup akrab, karena buanyak temen-temen yang anaknya didelegasikan ke pengasuh (ART/babysitter) jadi wajib pasang CCTV di rumah, sehingga bisa dipantau dari mana pun. Beberapa waktu lalu pun ada pengasuh yang ketauan membanting anak dari CCTV. Konon ibu si anak langsung berhenti kerja untuk urus anaknya *kata seorang teman yang berteman dengan ibu si anak. Saya dengerin aja.

Kejadian lain saat di salah satu tempat belanja grosir ternama, temen saya lagi belanja banyak, satu karung/bagor ternyata gak cukup. Dia mau beli karung lagi dia titip di sisi samping suatu toko dengan seizin yang punya toko. Tapi malang, barang belanjaan teman saya dicuri maling. Huhuhu. Saya cukup heran, kok bisa gak ada CCTV. Karena jangankan tempat grosir ternama, penjual santan di salah satu pasar di daerah aja CCTV nya 4 di satu los santan itu! Santan! Di daerah pula. Apa kabar sih ini?! *gemasss. Segitu parah kriminalitas terkini 😧

Kalau saya pribadi gak ada masalah bangeettt dengan kamera pengintai. Karena memang dibutuhkan. Jaman berubah, manusia pun udah gak kayak dulu, gak ngerti deh mesti bilang apalagi. Tentu karena dibutuhkan, saingan semakin ketat, sehingga harga kamera pengintai semakin terjangkau. Saya termasuk pro dengan kamera pengintai. Tentu karena melihat sisi positif lebih banyak dibanding negatifnya. Yang pasti teknologi berkembang dan kembali cara kita menyikapinya. Kamu termasuk yang pro atau kontra dengan kamera pengintai?

Published by Frany

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

10 thoughts on “Kamera pengintai

  1. Kalo tujuannya baik pasti pro, meski aku gak pasang. Baru aja lihat berita di TV, di Oz sini kamera pengintai makin banyak dipasang pihak pemerintah di tempat umum, ada yg jelas terpampang, ada juga yg tersembunyi misalnya di dalam bilboard. Ini utk keamanan nasional sifatnya. Ada perdebatan soal privacy vs national security.. Seru menyimak😄

    Like

  2. saya pro nih fran sama kamera pengintai. dibanyak kejadian kamera pengintai jadi bahan bukti misal terakhir korban berada dimana atau pelaku kejahatannya. disini info pemasangan cctv disertai info ada kamera dsb. ada kaitannya dengan privasi gitu deh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: