Posted in Uncategorized

Persiapan ajal? 

Serem ya judulnya 🙈 Saya bukan yang mau kasih ceramah atau pencerahan. Murni pengalaman pribadi dan kejadian terkini. Jadi saat saya mau balik Jakarta kemarin, salah satu anggota keluarga suami menitipkan pesan yang kurang lebih :

Kalau saya mati, untuk aset semua dokumen bla bla. Lalu lainnya saya titip kamu *sambil menunjukkan dan menerangkan satu per satu ke saya 

  • Waduh! Secara bukan keluarga kandung atau sedarah. Saya rada bingung juga mesti bersikap gimana. Dalam hati, “siapa gue?!”. Trus cerita ke bapaknya Teona yang ditanggapi dengan santai!  Hadeuh.
  • Salah satu sahabat curhat tentang kondisi rumah tangganya, di akhir cerita dia bilang : “kalau mendadak gue mati, paling enggak elo tau persoalan ini.” Astaghfirullah. 
  • Terkini kejadian rubuhnya salah satu gedung termegah di Jakarta. Saat saya tiba di sekolah untuk jemput Teona pulang. Masuk WA dari sahabat lainnya yang memberitahu kalau gedung tsb rubuh dan beruntung suaminya sudah selesai rapat dan keluar gedung 5 menit sebelum kejadian rubuh. Allahu akbar. 
Pic dapat dari sahabat

Sampe saat ini saya masih lihat beritanya dan tentu saja penasaran sebabnya. Persiapan ajal? Tentu persiapan sih gak mulai hari ini aja ya, tapi setiap waktu. Hanya saja, sungguhlah ditunjukkan bahwa kematian sungguh dekat. Menjadi catatan untuk saya supaya lebih berserah diri terhadap takdir Allah swt. 

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Persiapan ajal? 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s