Lah, galakan dia?! 

1. Seorang wanita akhir 20-an sedang menempuh Pendidikan S2, single, sedang tidak bekerja (jadi gak ada penghasilan, biaya hidup dari orang tua). Memiliki tagihan CC yang nunggak beberapa bulan, yang punya hutang siapa yang dikejar siapa. Akhirnya keluarga inti, gotong royong membantu agar lunas. Eehhh, udah dibantu malah marah, left group, dll dsb. Lha gendeng opo piye?! 


2. Seorang mahasiswa tingkat akhir, karena terkendala nilai yang buruk jadi tidak bisa melanjutkan kuliah. Cuti kuliah = sedang bayaran semester dong. Trus gak kuliah nih, belum ada pekerjaan juga. Akhirnya disuruh ngegym, dibayarin pula sama orang tuanya. Eehhh, malah gak berangkat gym, padahal udah dibayar setahun full sesuai permintaan anak. Diingetin dong, “berangkat gym lah sayang loh udah bayar setahun.” Si mahasiswa jawab, “tenang aja uangnya gak akan hilang.” Cari uang gak gampang cuy, situ anak konglomerat?! 


3. Seorang pegawai senior dengan kemampuan pas-pas an, kerja pun macam itu kantor punya nenek moyang. Dibelain, diperingatkan, dan segala upaya agar bisa memperbaiki diri. Malah marah, ini yang sinting siapa ya?! Untuk dipertahankan, kelebihan lo apa? Kalo gak ada kelebihan, untuk apa lo dipertahankan?!  


4. Saat kepepet butuh uang, seseorang meminta belas kasihan untuk dipinjami sahabatnya sejumlah uang, saat jatuh tempo pengembalian bilang kalo gak ada uang. Tapi sosmed dia isinya lagi liburan. Mungkin orang itu bakal mati kali ya kalo gak liburan, jadi lebih pilih muka tebal gak bayar hutang. 


5. Seorang pegawai mengadukan kinerja pegawai lain *what?! Aneh tapi nyata. Yang mengadukan kinerjanya lebih cemerlang? NO. Mungkin yang mengadu ada wewenang menilai pegawai lain, atau mungkin ada kepentingan tertentu, atau mungkin diam2 si pengadu anggota BIN?! Wallahuallam. 


Cerita – cerita di atas dirangkum dari berbagai sumber dan kejadian nyata! Kenapa jadi galakan dia?! Entahlah. Mungkin dia lelah, stress, depresi?! Atau lupa minum obat yang menjaga dirinya tetap waras. Brb, p*p dulu ~

Pic pinjam dari sosmed teman
Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

12 thoughts on “Lah, galakan dia?! 

  1. Ngelu ndasku nek krungu crito kyk ngene. Mau mencoba melihat dr perspektif mereka pun, sampe tak sanggup lg aku, qiqiqi…. klo kata arek Suroboyo: MBOH MAKSUD (alias gak jelas maksude opo). Semoga keluarganya bs sabar

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s