Peringatan Hari Ayah 

Bulan November ini, sekolah Teona memperingati hari Ayah. Jadi Teona dan teman-temannya membuat undangan handmade untuk Ayah masing-masing. Seperti acara minggu lalu, bedanya kali ini acara melibatkan Ayah dan anak. Oh ya, ada tugas yang sebelumnya mesti disiapkan untuk selanjutnya dikerjakan sendiri oleh anak. Menarik! Teona bikin undangan dan diinfo langsung ke bapaknya dan tentu saja disanggupi. 

Undangan handmade by Teona
Undangan Peringatan Hari Ayah
Salah satu dari sekian banyak kerjasama Ayah dan anak

Ayah menjepit bola dengan sumpit, anak menerima dengan sendok

Kerjasama anak melewati pipa dibantu para Ayah

Hari H tiba di mana Kami ada acara dulu jadi datang sedikit terlambat, namun tepat saat permainan kerjasama Ayah dan anak dimulai. Yeayy. Ayah dan anak langsung ambil bagian. Sementara ibunya nunggu di luar area, hiks. Hehe, sirik aja ya. Jadi saya ambil foto sedikit yang pas kelihatan aja. 
Selesai bermain, saatnya performance. Bapak-bapak diminta masuk terlebih dulu, snack time sambil diskusi performance sesuai kelompok kelas yang sudah ditentukan pihak sekolah. Anak – anak snack time di area luar. Selesai snack time, baru ibu – ibu diizinkan bergabung di acara. Ibu – ibu di area penonton samping, anak – anak area penonton utama. Tibalah saat performance bapak – bapak. Berikut beberapa penampilan para Ayah :

Let’s rock, Dad!

Dapet peran jadi host, performance fashion show.

Fashion Show Profesi

Baby shark dance

Bernyanyi lagu burung kakak tua

Bernyanyi dan bermain musik mars 212

Performance bapak guru lypsinc & medley lagu – lagu bertema Ayah

TK A menyanyi lagu : Ayahku Gagah

Muslim TK B menyanyi lagu : Ayah

Muslimah TK B membaca puisi tentang Ayah dengan backsound lagu Ayah

Selesai performance para Ayah yang seru banget itu. Lalu ada performance dari 2 bapak guru, yaitu lypsinc dan parodi medley lagu Ayah. Giliran anak – anak yang performance nih. Teona dan teman – teman TK A menyanyikan lagu : Ayahku gagah. Kakak muslim TK B menyanyikan lagu : Ayah dan kakak muslimah TK B membacakan puisi dengan backsound lagu Ayah versi B. Inggris. Pokonya semua lagu temanya Ayah deh. Hidup Ayah! Acara terakhir : anak – anak memberikan hasil karya dari tugas yang sempat diberikan beberapa waktu lalu. Anak – anak memodifikasi sedemikian rupa sesuai imajinasi masing – masing trus dikasih deh ke Ayahnya. Terharuuu 😍
Memberi hasil karya handmade anak-anak kepada Ayah masing – masing

Lot’s of hugs

Senang terima hasil karya Teona

Kelihatannya sepele? Kalau saya melihatnya, tujuan sekolah baik kok. Walaupun ajaran Rasulullah : hormati ibu, ibu, ibu, baru Ayah. Tapi Ayah tetap berperan penting di masa tumbuh kembang Ayah. Kalau Ayahnya sibuk alias ora ngopeni. Kelar aja deh, gak tercapai pendidikan tumbuh kembang Anak yang semestinya. Catatan : ini dimaksudkan bila Ayahnya masih ada (baca: hidup) dan waras. Kalau sudah meninggal, biasanya sosok Ayah digantikan oleh paman atau kakek. Intinya gitulah ya. Keesokan harinya, Teona tanya ke bapaknya :

Teona : “Bapak seneng gak main sama Teona di sekolah kemarin?”

Bapaknya : “seneng dong”

Bapaknya bilang ke saya, diinterogasi nih aku. Ya iyalahh, waktu sama bapaknya kan gak sebanyak waktu bersama ibunya. 

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

9 thoughts on “Peringatan Hari Ayah 

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Frany Fatmaningrum….

    Asyik sekali acara sambutan Hari Ayah di sekolah Teona. Para guru sangat kreatif menganjurkan aktiviti yang melibatkan ayah dan anak. Lucu-lucu juga aksi-aksi para bapak itu ya.

    Pasti momen ini menjadi ingatan yang sukar dilupakan oleh Teona mellalui foto-foto yang ibunya simpan. Memang anak suka dirinya diberi perhatian. Mudahan anak-anak kita selalu sedar akan kewajiban mereka kepada ibu bapa apabila dewasa nanti.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Liked by 1 person

    1. Waalaikumsalam wr.wb. Bu Hajjah Fatimah.
      Salut untuk para Ayah yang mau meluangkan waktunya untuk bermain dan menampilkan aksi seperti fashion show, bernyanyi lagu burung kakak tua, dance baby shark, hingga memainkan alat musik dan bernyanyi.

      Semoga semakin banyak sekolah Islam yang mengikuti jejak acara sekolah Teona ini. Terima kasih.
      Salam hangat kembali dari Jakarta Pusat 🙂

      Like

      1. iya benar, mudahan dengan adanya masa para ayah bersama anak-anak akan menjadikan mereka sangat rapat dan penuh pengertian terhadap kehendak anak. Kalau di Malaysia ada sambutan Hari Bapa yang disambut di peringkat kebangsaan sama seperti di Hari Ibu. Apakah di Indonesia juga begitu ?

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s