Posted in Uncategorized

Oleh-oleh Manado: Christine Klappertart

Bukan post berbayar! Murni pengalaman pribadi alias oleh-oleh.  


Kalau dari Palembang bawa empek-empek, kalau dari Medan bawa bika ambon, maka kalau dari Manado bawa klappertaart. Ini dikasih ya, jadi plis jangan tanya harga. Saya termasuk jarang makan klappertaart ini, suka namun gak yang sampe favorite. Klappertaart ini ada 2 jenis : dengan rum dan tanpa rum. Tentu aja, Kami yang tanpa rum. Tapi tenang aja  ada logo halal MUI nya kok. Ini ukuran satu loyang sedang, gak tau ukurannya karena gak ngukur dan bukan tukang baking. Packagingnya cukup aman buat dibawa masuk kabin ke pesawat.

Toppingnya perpaduan kismis, kacang kenari, dan keju. Berpadu lembut dengan isian cream dan kelapa muda. OMG ini enakk! Gak terlalu manis dan gak eneg. Kelapa mudanya yummyy. Beneran recommended buat oleh-oleh. Kita makan bertiga dan Teona bilang kayak makan es krim. Karena memang disarankan makan dalam keadaan dingin. Loyangnya stainless, jadi saat udah habis bisa dicuci dan dipakai untuk wadah lainnya. Misal : nirisin gorengan, tempat jemur kerupuk, atau tempat simpan bawang *emak-emak banget ye gue. 

Klappertaart ini oleh-oleh yang iconic Manado. Jadi karena kami bertiga terkesan dengan klappertaart ini, direkomendasikan dehh. Sekali lagi untuk harga, beli di mana, dan segala macem info. Bisa hubungi yang ada di pic. Secara ini bukan postingan endorse ya kann. Kalo di Jakarta sendiri saya emang gak pernah beli klappertaart, makan pas disuguh ada acara, pas cicip klappertaart christine ini jadi punya standar rasa klappertaart yang otentik yang begini nih. 

Author:

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

2 thoughts on “Oleh-oleh Manado: Christine Klappertart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s