Posted in Uncategorized

4th years WordPress anniversary 


Woohoo!! Udah 4 tahun aja ya, hampir seusia Teona loh blog ini. Mengingatkan saya, 28 September 2014. Saat itu Teona berusia 1,5 tahun. Udah lancar jalan, loncat, manjat, jungkir balik, bergelantungan di kaki Kami, dsb. Nah ngeblog pertama ya pas Teona tidur siang dan emaknya ini gak bisa tidur. Rindu nulis2 gak jelas, pasca multiply tutup memang saya vakum selama beberapa lama. Hingga akhirnya menemukan WordPress sebagai wadah untuk cerita-cerita ala saya. Makanya kebanyakan post “murni pengalaman pribadi”. 

Saat ada kesempatan diminta endorse, orang dari pihak kedua itu membuat kesalahan fatal saat salah menyebut nama saya dengan nama salah satu selebblog. Buat saya gak professional, jadi tentu aja saya tolak. Lagipula sampai saat ini saya cerita di WordPress bukan untuk cari materi. Hanya ingin berbagi pengalaman, secuil ilmu, hingga sejibun kebodohan yang pernah atau sering saya lakukan. Bila bermanfaat ya Alhamdulillah, asal jangan jadi mudharat. Sampai kapan saya bakal nulis di WP? Asal saya ada waktu luang dan memang karena saya suka cerita – cerita gak penting. Mungkin sampe saya merasa gak ada waktu lagi untuk nulis di WP kali ya. Karena saya gak ada target apapun, jadi WP memang sarana buat seru – seruan. 

Kalau manfaat WP buat saya apa? Setidaknya ada dua poin penting yang saya rasakan :

  1. Belajar dari pengalaman blogger lain. Poin penting ini, seperti yang saya bilang di atas, saya pun ingin bisa dapat manfaat dari blog yang saya followed. Kalau hanya jadi mudharat untuk apa?! 
  2. Dapat teman baru yang serasa sahabat pena. Mayoritas tentu sebelumnya tidak kenal dan belum pernah ketemu. Tapi saling berbalas komen, berteman di media sosial lainnya. I’ll appreciate it. Hingga terakhir kemarin ada salah satu selebblog yang mengundang saya ke ultah anaknya. Trus ternyata berteman dekat sama kakak sepupu saya aja dong! Haha. Jadilah si pakdhe bertemu si bulik. Dunia sempit ya.

      Tentu harapan saya bisa ketemu anniversary tahun berikutnya insha Allah bila diberi umur panjang. Lihat stats blog ini aja suka amazed sendiri, yaelah siapa gue ya kan. Hanya seorang emak-rempong-labil yang hobby ‘nyampah’ aja. Selamat menyambut weekend, yang banyak dapet undangan nikahan teman tunjuk tangan? *saya! Happy kondangan yaa. 

      Author:

      Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

      19 thoughts on “4th years WordPress anniversary 

          1. setidaknya, bak udah bisa mengatasi malas dengan kreasi juga…
            aku sekarang udah memasuki kejenuhan itu sendiri, semoga tetap semangat walau cuma bisa 1 pot setiap minggu

            Like

      1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Frany Fatmaningrum….

        Alhamdulillah, Selamat menyambut tahun ke 4 buat blog ini. 4 tahun bukan masa singkat. Tentu sudah banyak tulisan yang dipublishkan sehingga sukar untuk menghentikannya. Mudahan akan terus senang menulis dan berbahagi cerita. Apa juga ceritanya dari mbak Frany, saya rasa terhibur kerana bisa mengetahui aktiviti mbak di Indonesia.

        Saya juga begitu mbak, walau pun banyak lagi manfaat WP ini, 2 manfaat yang mbak catat di atas amat bermakna. Kerana itu sehingga sekarang saya dan mbak Farny saling mengenal walau tidak pernah bertemu di dunia nyata.

        Salam hangat dari Sarikei, Sarawak. 🙂

        Like

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

      Google photo

      You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

      Connecting to %s