Posted in Uncategorized

Tahun baru Islam 1439 Hijriyah

Selamat tahun baru Islam 1439 Hijriyah, temans! 😍 Semoga keberkahan selalu bersama kita semua. Aamiin. Suasana tahun baru Islam sudah terasa sejak kemarin lusa, sekolah Teona mengadakan acara kirab tahun baru Islam dari KB-RA-MI-MTs-MA. Rabu kemarin WA dan socmed lain pun ramai dengan segala nuansa tahun baru Islam. Alhamdulillah. Untuk acara kirab-nya sendiri saya gak mengikuti. Hanya sempet foto dikit saat persiapannya saja. 


Sementara di socmed, rame baik dengan ucapan dan share doa penutup tahun dan pembuka tahun. Trus tahun baru Islam ini ada acara apa? Kalau saya semalam pengajian bulanan rutin. Pak Ustadz nya bagus, mulai dari tahun baru sampe tajwid semua dibahas. Alhamdulillah, pengajian bulanan rutin ini bukan ajang haha hihi. Jadi memang murni ngaji dan belajar ngaji. Tak heran sudah sekitar 2 tahun ini saya betah di pengajian tempat tinggal saya. 

Jangan lupa untuk meningkatkan iman Islam, ibadah wajib dan sunnah, serta amalan kita di tahun ini dan tahun selanjutnya *selfreminderjuga. Kalau belum bisa bersyiar *ehem, ini saya sih. Mending terus perbaiki diri *hiks. Semangat menyambut dan menjalankan tahun baru ini dengan lebih manfaat. Barakallah fii amanillah. 

Author:

Jakarta - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Tahun baru Islam 1439 Hijriyah

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany Fatmaningrum…..

    Selamat menyambut Maal Hijrah 1439. Didoakan mbak sekeluarga dalam kondisi yang sihat sejahtera di awal tahun yang tentunya memberi banyak kebaikan untuk rencana sepanjang tahun hijrah ini.

    Alhamdulillah, anak-anak kecil sebaiknya didedahkan dari awal tentang suasana menyambut tahun baru Islam agar mereka tidak lalai dengan kehidupan dunia dan mencari bekal akhiratnya. Mudahan azam kita sentiasa diperbaiki setiap hari ya mbak, bukan menunggu tahun baru sahaja.

    Salam sayang dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    Liked by 1 person

    1. Waalaikumsalam wr. wb. Bu Hajjah Fatimah. Sedih bila euforia tahun baru hanya akhir tahun saja. Padahal yang sesungguhnya ya sekarang ini. Semoga tahun ini penuh rahmah dan berkah untuk kita semua. Aamiin ya robbal alamin.
      Salam sayang dari Jakarta Pusat

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s