Pameran Flona (Flora & Fauna) 2017

                           Flona 2017

Telat banget kasih review sekarang padahal tiap hari ngelewatin. Iya akhirnya disempetin juga weekend kemarin ke pameran flona (flora & fauna) 2017 yang diselenggarakan 20 Juli – 20 Agustus 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Tinggal tersisa 6 hari lagi deh acaranya. Sesuai namanya, ada tanaman segala rupa dan hewan – hewan lucu. Gak mungkin juga semua hewan ada ya. Tanaman dan hewan yang bisa dipelihara. Tujuan utama saya kesini : ajak Teona main outdoor playground. Jadi tanaman dan hewannya cuma buat cuci mata aja. HTM nya berapa? Free entry  sodara – sodara! Hari gini ada acara gretongan? Ada nih buktinya. Karena acara Pemprov DKI, jadi masing – masing daerah buka ‘area’ sendiri. Tak lupa ada peran abang none 2017 di acara tersebut. Langsunglah dijelajahi semua. 

                    Jakarta Pusat

                         Jakarta Utara

                     Jakarta Timur

                        Jakarta Barat

                     Jakarta Selatan

Area yang kita masuki pertama punyanya Jakarta Pusat. Kalau saya suka area Jakarta Timur, karena areanya unik dan ada mini outbound nya. Bapaknya Teona suka area Jakarta Selatan, karena ada miniatur Jaksel berbentuk tanaman dan miniatur icon nya. Seperti terminal blok M, stadion Sumantri Brodjonegoro, patung Pancoran, dan lainnya. Sementara Teona? Kalau kita perhatikan dia suka area Jakarta Utara, karena berbentuk perahu 2 lantai lengkap dengan permainan dan pasir putihnya. Plus yang bikin unik ada ayunan dari rumbut pohon Beringin mati. Teona sampe 3 kali balik kesitu, makanya kita simpulkan Teona suka area Jakarta Utara. Area Jakarta Barat juga lumayan oke. 

Untuk tanamannya yang dijual sendiri bervariasi, buat yang gemar bercocok tanam pasti suka. Mulai dari segala jenis bunga, tanaman unik, kaktus, bonsai, dan lainnya. Kalau yang menarik perhatian saya dan suami: tanaman bambu air. Bentuknya sederhana namun menarik. Kalau hewannya, ada ayam, merpati, kura-kura, bebek, burung, ular, hamster, hingga kelinci. Plus pernak – pernik rumah, makanan, dan lainnya. Ada komunitasnya gitu juga, misal pecinta kelinci. Buat pecinta hewan peliharaan tentu pasti suka. Kalau saya, cukup lihat dan menikmati saja. Daripada beli tanaman apalagi beli hewan namun berakhir sia-sia. Dimeriahkan juga dengan stand media, stand jualan mulai dari bibit, pupuk, hingga makanan aneka rupa sampai buah dan segala aneka olahan buah seperti pancake durian dan lainnya. 

Total sekitar 3 jam – an deh di pameran flona 2017, dari pagi sampe jam 11 siang baru cabut pulang. Mau dari buka sampe tutup juga bisa dan boleh aja. Menurut saya, sangat menghibur dan menyenangkan. Hiburan rakyat banget. Saat mau pulang ada yang bikin sedih, foto paling pertama, patung hewannya roboh dan tanaman di sekeliling hewan rusak karena diinjak. Mau foto eksis, gak gitu – gitu amat juga kali 😓  Kelemahan TERBERAT masyarakat Indonesia adalah : TIDAK BISA MENJAGA FASILITAS PUBLIK. Udah dikasih hiburan, gratis lagi, masih juga dirusak. TOBAT deh! 😥

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

3 thoughts on “Pameran Flona (Flora & Fauna) 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s