Pohon Wijen

Ada yang pernah lihat pohon wijen? Serius, saya baru sekali ini lihat kemarin di Sungai Tambang. Jadi dari sekian sayuran dan buah – buahan, si eceu bilang kalo setelah panen jagung dan semangka. Sekarang lagi panen wijen 😍 Trus saya tanya, “pohon wijen kayak gimana?”. “Hayuk atuh, ditunjukkin”, kata si eceu *ini di SumBar tapi berasa di Bandung. Haha. Jalanlah kita rame – rame keliling kebun yang lebar jembar lumayan pegel. ATV mana nih?! *pijit kaki. 


Oohh, begitu ternyata penampakan pohon wijen *norak *ndesopol. Saya gak pernah kebayang (dan gak kepikiran juga) pohon wijen.  Begitu kami balik ke rumah di kebun. Ditunjukkinlah sekarung wijen 💞 Biasa di supermaket beli kemasan pack, ini sekarung! Kalo gak inget bawa koper dkk, pasti udah saya terima. Hoho. Tapi mengingat saya bukan tukang jualan onde-onde dan pake wijen cuma kalo lagi masak daging sapi lada hitam aja. Jadi gak apalah, cukup puas dengan wijen Jakarta aja. Sementara kakak ipar saya yang  di Padang heboh metik terong, leunca, pepaya, pisang, hingga singkong se-daun nya. 

Enak banget ya kalo ada lahan trus bisa jadi hasil bumi. Di Jakarta mana bisa, ada lahan kosong dikit dijadiin ruko 😑  Udah kayak di sinetron ftv aja, di kebun trus berkebun atau beternak *udah lama buangettt gak nonton ftv. Hehe. Foto terakhir iseng aja, difotoin suami kakak ipar candid gitu. Setelan bangun tidur belum mandi. Soalnya abis dari kebun, siap – siap balik ke Padang. 

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

12 thoughts on “Pohon Wijen

  1. Wahhh baru tahu juga aku pohon wijen dan penampakannya kalau baru dipetik. Aku ga pernah mikir lho selama ini wijen itu darimana asalnya hahaha. Baru baca postinganmu ini. Di desa itu emang enak ya. Segar semuanya dari kebun. Pengen ikan mancing.

Leave a Reply

