Transmart, Padang.

Teona kangen sama indoor playground dan kakak ipar menyarankan coba main ke transmart yang baru buka seminggu sebelum puasa di Jl. Chatib Sulaiman, Padang. Karena gak terlalu jauh, jam 10 kurang Kami berangkat, tepat jam 10 Kami sudah parkir di basement yang masih kosong. Ketika Kami masuk, antrian naik eskalator persis orang antri konser 😱 Saya pun baru sekali itu ke mall yang baru saja buka tapi pengunjung luarrr biasa rame. 
Trus Kami menganalisa dong, kok bisa ya basement masih kosong tapi ternyata rameee. Lanjut di kidcity (playground indoor nya Transmart), mau top up saldo aja ramenyaaa. Karena engap! Saya ajak kakak ipar saya ke supermaket. Sementara Teona didampingi bapaknya main di kidcity.  

Kesimpulan Kami :

  1. Karena terhitung masih baru buka, jadi orang masih gumunan sama sesuatu yang baru.
  2. Kenapa bisa rame tapi parkiran kosong? Banyak pengunjung yang naik kereta, turun di stasiun air tawar (samping mall Basko yang sudah lebih dulu ada), lalu sambung transpadang. No wonder ya.
  3. Saat saya belanja di supermaket transmart, antrian kasir kosong kok. Kelihatan kalau orang kesini jarang yang belanja tapi cari hiburan.
  4. Walaupun orang tumplek blek di kidcity, tapi ternyata beda sama Jakarta. Suami bilang, saat mengantri wahana bermain, orang banyak yang mundur. Saat tau sekali main wahana itu kena 30.000 atau lebih. Yang mana itu standar tarif di kidcity, transmart se-Indonesia. Jadi orang memilih untuk duduk-duduk santai, foto2 eksis, atau jalan muter aja tanpa main di wahana bermainnya 😑 
  5. Makin siang makin rame! Masyarakat di luar kota Padang baru sampe dan memenuhi transmart. 

 


Melihat fakta – fakta di atas, Teona pun hanya selera di 2 wahana bermain dan pulang. Jadi total Kami 2 jam di transmart dan itu lama di antri naik eskalator. Kelebihannya, petugas dan security di transmart cukup tegas dan sigap mengatur keramaian orang. Kalo enggak, bisa kayak pepes tuh. Buat yang mau ke transmart Padang, mungkin berikutnya keramaian lebih bisa ditolerir dibanding saya dateng kemarin. Hal – hal yang masih baru, biasalah ya kalo rame.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Transmart, Padang.

  1. Ya Allah mbaaak kok malah kayak di pasar malam 😱😱😱
    Di tempatku juga gitu mbak, Ada mall baru buka wuidiiih ramenya pengunjung. Sampai engap sendiri dan malah nggak nyaman. Niat cari hiburan malah tambah stress 😂

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany….

    Keramaian itu menunjukkan tarikan yang ada pada tempatnya. pasti apabila masih baru semua orang ingin tahu dan mencuba. Nanti akhirnya, kembali seperti biasa. Sekurangnya itulah aktiviti orang ramai yang menarik perhatian pengunjung di Padang ya. Yang penting nak Teonna itu sudah mencapai tujuannya. Pasti dia suka sekali.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s