Warung Sate Sederhana, Jatinegara, Jakarta Timur.

BUKAN POST BERBAYAR! BUKAN ENDORSE! MURNI PENGALAMAN PRIBADI.



Saya tau warung ini dari kecil, karena faktor asal yang punya warung dari Klaten, Jawa Tengah. Orang tua saya sering ajak makan di sini. Trus dari dulu terkenal enak. Menunya : tongseng kambing, gulai kambing, dan sate kambing. Pokonya meng – kambing. Hehe. 

Dulu saya pernah lihat liputan acara makan2nya Pak Bondan pernah liput ke warung sate Sederhana ini juga. Ciri khas nya, ada pengamen keroncong yang menghibur di situ. Karena namanya warung, jadi yaa gitu deh, gayanya warung banget, gak ada AC. Tempatnya juga gak gede, jadi gantian nunggu yang selesai makan. Lumayan sauna kalo pas lagi jam makan siang. 

Untuk harga, standar. Gak murah tapi gak mahal juga. Porsi nasinya banyak, jadi saya biasanya mesen setengah daripada gak habis. Bisa minta tambah irisan cabe rawit kayak temen saya pas makan. Saya udah cukup dipuaskan dengan yang tersaji. Lokasinya persis di samping hotel Alia, Jatinegara. Kalo naik kendaraan pribadi mesti parkir di pinggir jalan, tukang parkir minta 10.000. Kalau naik transportasi umum yang lewat sini, mikrolet 01, transjakarta juga lewatin tapi tempat makannya lumayan jauh dari shelter busway. Buat penggemar kambing, bisa dicicipin. Buat selera saya, sudah mendarah daging kambing banget. Hehe.

Warung Sate Sederhana 

Pusat : Gg. Lele Matraman Raya 224 Jatinegara. Telp. (021) 8508151

Cabang : Jl. Pahlawan Revolusi Pondok Bambu, Jakarta Timur. Telp. (021) 8604128

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Warung Sate Sederhana, Jatinegara, Jakarta Timur.

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Franny…

    Saya juga suka sate kambing dan segala jenis masakan kambing…hehehe, sama dengan mbak juga tetapi dagiing kambing jarang dijual di sini, harganya mahal.

    Apa sudah mencuba sate arnab dan sate rusa/kijang. Sate arnab isinya hampir sama dengan rasa sate ayam.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    1. Waalaikumsalam wr.wb. Bu Hajjah. Kambing di Indonesia cukup lazim. Sate arnab dari hewan apa? Sate kijang / rusa tidak lazim di Indonesia. Ternyata kita sesama penggemar masakan kambing ya. Hehe. Salam manis dari Jakarta Pusat.

      1. Sate arnab (rabbit) dan sate Rusa, memang ada dijual di restoran yang menjual sate. Sama seperti sate kambing. Harganya memang mahal di Malaysia. Biasanya saya makan untuk merasainya sahaja dalam beberapa cucuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s