Playground indoor di mall

Sebagai orang tua yang (sebenarnya) gak mau sering2 ajak anak main ke mall. Rada bingung juga, mau ajak main kemana lagi. Palingan ruang terbuka hijau macam taman lapangan banteng atau perpus cikini. Acara2 seperti playdate emang udah paling nyaman ya di mall, permainan anak2 ada, laper tinggal cari foodcourt atau resto, mushola, hingga toilet pun tersedia. Ditambah dengan buanyak – nya mall di Jakarta, tinggal pilih deh mau mall yang kayak apa. Meskipun saya lahir, besar, dan tinggal di Jakarta. Saya bukan anak mall tapi ya terpaksa deh main2 ke mall. 
Sekarang saat udah punya anak, tentu tak terelakan ke playground indoor di mall. Sebenernya lagi, saya gak sreg dengan playground indoor di mall. Alasan karena di playground indoor bayar, bukan alasan utama, alasan ke sekian lah itu. Yang utama, saya memang lebih suka anak2 di ruang terbuka aja sih. Strategi di mall pasti ada playground indoor memang gak bisa disalahkan, tapi gak yang tepat juga *ribet ye gue. Intinya, anak saya mau gak mau ya jadi kenal dengan playground indoor di mall. Jadi candu sih Alhamdulillah enggak. Cuma ini anak kan makin mudeng ya, jadi kadang keinget trus minta ke salah satu permainan di mall. Intinya saya dan suami menyesuaikan dengan situasi dan kondisi aja sih. 

Pusing kan lihat banyaknya kartu. Udahlah kartu debit, kartu supermaket, kartu RS, masih ditambah kartu permainan -_-  Tapi kalo gak simpan, tiap pas ke mall dan mau main, beli kartu lagi dong. Seperti yang terjadi, dobel2 deh tuh kartu permainan padahal saldonya masih ada. Hadeuh. Dengan simpan kartu2 ini, misal mau main, tinggal isi saldo aja *kalau saldo habis. Bedanya ibukota dengan daerah, di Jakarta jarang ada tempat yang gratis. Kalo daerah, masih ada sawah, danau, pantai, hutan. Banyak tempat (gratis) yang bisa dijelajahi. Memang semua ada kelebihan dan kekurangan. Post ini bukan ajakan untuk ngumpulin kartu permainan ya, saya aja males banget sebenernya, terpaksa ini. Ada gak sih yang sama kayak saya, terpaksa punya banyak kartu playground indoor di mall?

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Playground indoor di mall

Leave a Reply

