Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017

Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah event terbesar otomotif di Indonesia. Kalau mau cari mobil motor, aksesoris otomotif, dan sejenisnya pas kesini. IIMS berlangsung 27 April – 7 Mei 2017. Yang mana tanggal 3 – 7 Mei 2017 ada Jakcloth jugaa. Kalo saya ngapain ke IIMS? 1. Secara tempat acaranya dekat. 2. Ada arena bermain anak – anak. Poin ke2 yang mau saya bahas lebih lanjut di post ini.

Kami sampai sekitar pukul 10.30, loket terbagi 3: cash, BC*, dan tiket IIMS yang dibeli di ind0maret. HTM-nya weekdays 50.000 dan weekend / tanggal merah 60.000. Anak > 3 tahun bayar full dan >60 tahun FREE. Saat masuk kami langsung jelajahi semua area. Sangat menarik dan menggoda iman lihat pameran IIMS ini. Saya aja yang gak ngerti otomotif seneng lihatnya, gimana yang ngerti. Gak cuma komersil, ada juga mobil hasil karya anak Universitas Islam swasta di Jogja yang juga dipamerkan. 

Setelah puas menjelajahi semua area, kamipun menemukan beberapa titik yang kids – friendly *tapi saya gak inget di hall mana aja. Titik pertama di hall mobil2 komersil, tapi lebih buat toddler sih. Jadi Teona nengok aja tanpa kesitu. Titik kedua, playground indoor yang menyediakan otomotif – puzzle gitu deh, ini menarik. Ada sekitar 30 menit di situ main2. 

Titik terakhir adalah IIMS road safety, TEONA GIRANG!!! Jadi semacam tes ambil SIM A. Setelah ortu bayar 20.000 dan isi biodata anak. Lanjut si anak menyerahkan sendiri ke petugas untuk diverifikasi dan difoto kayak kita foto untuk bikin SIM di Samsat. Setelah SIM jadi lanjut naik mobil untuk ‘dites’ tentang rambu – rambu lalu lintas, jalur perjalanan seperti lewat perlintasan kereta api, putar di bunderan, dan lainnya sebanyak 3 putaran. Waktu dibatasi sekitar 10-15 menit, untuk anak usia 3-12 tahun. Apakah beneran dites? Ya enggaklah, permainan aja ini. Pengoperasian mobilnya pun kalo mau digas biar bisa jalan injek gas, kalo mau rem angkat aja kaki dari pedal gas. Mudah bukan. Untuk anak 3 tahun kan belum mudeng ya, petugas yang akan jalankan mobil via remote. Petugas siap siaga sejak SIM jadi hingga selesai di bawah pengawasan bapak dan ibu polisi *beneran ini polisinya. Haha. Pas udah selesai, kita sempet pindah untuk test drive mobil beneran. Selesai dari situ saya udah gempor pengen pulang, tapi Teona minta sekali lagi ke titik ketiga *tobat! Mana jarak dari tempat test drive ke titik ketiga itu lumayan, secara PRJ luasss. Bapaknya Teona yang bujuk saya, gak apa2 sekali lagi. Atas dasar SAYANG ANAK, kita jabanin ke titik ketiga (lagi!) 😥 Teona tetep excited aja dong, dia seneng banget berkali – kali lewat perlintasan kereta api. Padahal keretanya cuma maju mundur doang trus palangnya kebuka (dibukain sama mas petugasnya sih) trus Teona jalanin mobil lagi *tepok jidat. 

Maaf kalo review ala ala ini jadi lebih detil cerita tentang permainan anak – anak dibanding review mobil motor keluaran terbaru, harap maklum! Tempat makannya sendiri gak berbentuk foodcourt kayak kalo event Java Jazz gitu sih. Karena IIMS makan tempat untuk arena test drive nya. Toilet banyak tersebar. ATM mobile yang saya lihat BC* aja. Saya pun berani jamin, 3 – 7 Mei bakal lebih rame karena event Jakcloth mulai plus barengan pula sama IIMS. Oh ya, kalo udah malem ada live music. Tapi kalo malem gak mungkinlah ya, karena bawa anak. Bapaknya Teona ngincer pas Isyana Sarasvati perform, saya bilang : gak janji ya, lihat sikon Teona. Hihi. Sekian review saya, bukan endorse. Yang mau lengkapin review saya, monggo share di kolom komen.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s