3 profesi yang ingin dilakukan tapi tidak bisa

Mungkin sebenarnya banyak juga profesi yang gak bisa dilakukan, tapi selama bisa diusahakan pasti akan saya usahakan untuk bisa melakukannya. Saya tipe yang senang mencoba hal baru. Namun ketiga profesi yang akan saya sebutkan ini, sayang sekali tidak bisa saya lakukan : 

1. Juri masterchef. Siapa juga yang mau lo jadi juri masterchef, Fran? PD abis. Haha. Eh tapi kalau saya mampu (baca : jago masak) dan tidak ada pantangan. Kenapa tidak?! Sebagai seorang muslim tentu ada batas untuk jenis makanan dan minuman yang diharamkan. Tentu saja gak bisa main terabas gitu aja, udah tau dilarang agama tapi masih dilakukan. Namanya manusia bebal. Selamat tinggal impian menjadi juri masterchef. 

2. Pekerja di kebun binatang. Profesi yang mulia bukan? Sayangnya saya bukan pecinta hewan (apapun!). Lihat oke tapi memelihara/merawat BIG NO. Saya bukan yang bisa cinta hewan, namun saya juga gak akan tega nyakitin hewan. Biasa aja pokonya. Foto saya dengan hewan seumur hidup hanya ada 3: dengan anak singa di Taman Safari, dengan burung di Bali Bird Park, dan dengan koala di zoo Australia *kok aku lupa ya nama zoo nya. Padahal kalo aja naluri sayang hewan saya ada secuil aja, mungkin bisa berkontribusi sedikit di dunia satwa.

3. Atlet. Duh, ini juga keren loh sebenernya. Tapi jiwa saya emang gak sporty, gak ada satu pun cabang olahraga yang saya kuasai dengan maksimal. Parahhh. Lari ngap – ngap an, renang megap – megap, hadeuh! Padahal kalo bisa aja, kenapa tidak jadi atlet. Bapaknya Teona tuh sporty banget, lihat dia olahraga bikin saya minder. Aslik. Jago badminton. Lihat dia skipping kayaknya gampang aja, sementara saya berjuang keras hanya untuk skipping. Makanya kalo lagi ada turnamen di kantornya kayak sekarang, dia semangat berkompetisi. Beda banget sama saya yang mlempem soal olahraga.

Profesi lain kalau ada kesempatan mencoba, dengan senang hati saya coba. Kalau kamu, apa 3 profesi yang ingin dilakukan tapi tidak bisa?
Pic source : Google 

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “3 profesi yang ingin dilakukan tapi tidak bisa

  1. Aku pengen bgt jadi Dubber, sumpah. Ini bukan nggak bisa dilakuin sih tapi karena malesssss aja cari tau lol. Kalo yang nggak bisa itu samaan Fran.. nomer 1, gajauh2 dari makanan.. aku juga seneng bgt ntn acara2 masak gitu kan. Suka ngebatin, enak nih jadi jurinya. Tapi kan nggak bisa makan semua jenis makanan :)).

    1. Aku pernah loh iseng coba2 tanya2 ke temen di tr*ns soal dubber, siapa tau butuh orang. Tapi katanya dubber mereka pakai pegawai internal. Itu bayangin yg dubber doraemon dkk, sejak tahun 90-an sampai detik ini. Huhu. Iriii.

  2. Pengeen jadi chef mbak. Tapiiii setiap kali masak pasti selalu ada yang kurang. Yaitu kurang enak! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan satu lagi pengen jadi fotografer alam liar. Wuih kayaknya keren gitu loh. Tp btw liat hewan macam ular saja saya takut. Sebel sama nyamuk dan gak tahan lama-lama bermalam tanpa kasur dan bantal yang nyaman πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Leave a Reply

