Rempeyek Legendaris

Bukan! Saya bukan mau berbagi resep rempeyek yang melegenda. Mengingat kemampuan masak saya pas – pas an jadi saya pilih mencontek resep dari socmed saja. Saya mau berbagi cerita tentang rempeyek yang legendaris sejak saya kecil. Jadi dulu, ada ibu2 penjual pecel plus rempeyek legendaris ini. Sampe sekarang masih dong, bedanya dulu penjualnya keliling, sekarang jualan di satu tempat. Tapi tetep dong yu’ pecel (panggilan akrab penjual pecel) jualannya pakai pincuk (daun pisang yang disemat biting (lidi pendek). Pecel dilengkapi dengan potongan bakwan goreng atau tahu goreng isi plus rempeyek kacang atau rempeyek teri. Lezatnyooo  😍


Awalnya, ibu saya sering menjadikan rempeyek kacang atau rempeyek teri ini sebagai buah tangan kalau kami sekeluarga bersilaturahmi ke rumah saudara atau teman bapak – ibu saya. Bahkan teman2 bapak saya, orang Indonesia namun domisili di luar negeri juga pada suka. Ketika kami umroh dan extend di Jeddah, karena bapak saya mau meet up sama temen2nya yang di Riyadh, Abu Dhabi, dan lainnya. Meeting poin di hotel kami di Red Sea hotel, Jeddah. Semua dibawain rempeyek dan mereka seneng parah! Haha. Jadi rempeyek ini sudah internasionale ;p

Ternyata itu nurun ke saya, saya pun sering bangeettt menjadikan rempeyek kacang dan rempeyek teri ini untuk buah tangan teman saya atau teman bapaknya Teona. Terinspirasi ibu saya? Iya juga sih dan ketika bawain buah atau bakery terasa mainstream *tau dong terkadang emaknya Teona ini anti mainstream. Hihi. Semoga yu’ pecel selalu diberi kesehatan sehingga bisa terus terima pesenan saya dan keluarga saya. Aamiin.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

8 thoughts on “Rempeyek Legendaris

Leave a Reply

