Diseases? Be aware!

Judulnya serius bangettt. Penyakit ya memang serius. Berawal dari Jumat lalu saya dapat kabar rekan seruangan saya di kantor lama kena stroke ringan 😱 berawal dari kedua tangan kebas, lalu saat ngetik apa yang ada di otak dan yang diketik tidak sinkron. Diajak bicara juga nge – blank, akhirnya cek tekanan darah dan bener aja hipertensi (ini genetik keluarganya). Akhirnya ke IGD, ambil darah, tes thorax, EKG. Lalu rawat inap. Temen saya ini usia 47 tahun, termasuk gemuk, karena gak terlalu jaga makan. Baru kali ini juga sih sakit, karena termasuk yang jarang sakit. Sesehat apapun gaya hidup kita, tidak bisa menolak genetik. Jadi kalau orang tua punya penyakit2 genetik, misal : diabetes, jantung, thalasemia, lupus, hingga kanker. Mesti dobel waspada. Apapun itu tetap Allah punya kuasa bukan.

Sumber: http://www.breaststroke.com

Baruuu balik dari RS, tetangga WA. 

Saya pikir ngobrol biasa, ternyata anaknya opname juga karena DBD & Thypus. Subhanallah. Awalnya saya pikir, biasalah anak2 banding-bandingin enakan buatan mama si A atau mama si B. Tapi ini kan beda. Anak tetangga itu minum jus di tempat saya mungkin sekitar 2 bulan yang lalu, kok masih inget aja ya?! Saya bikin juga biasa aja, mungkin karena minumnya barengan Teona sambil pada main. Saya inget banget, masih ART saya yang lama begitupun tetangga itu masih ART yang lama *sekarang ART dua2nya udah pada keluar. KOK ANAK TETANGGA ITU MASIH INGET AJAA?! Ingatan anak2 luar biasa ya. 

Barusan saya jenguk bawa jus jambu buatan saya. As always, kalo saya gak mesti overtime. Zuhur sudah jemput Teona di sekolah, saya buat jus jambu lalu saya jenguk ke RS. Alhamdulillah, udah ada mbak ART baru, jadi bisa nitip bentar selama saya pergi ke RS. Saya bawakan jus jambu ala ibuk nya Teona. Si anak tetangga masih lemes banget, sedih lihatnya. Pas saya datang, masih sempet nyambut dengan senyum bilang : “mamanya Teona :)” Semoga semua segera diberi kesembuhan yaa. Aamiin.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

5 thoughts on “Diseases? Be aware!

Leave a Reply

