When you have to support people

Kenapa people? Karena konteksnya bisa siapa aja, keluarga, saudara, sahabat, teman. Sebenarnya saya bukan yang baik hati gimana juga, sok2an support orang. Macam betul aja rajin dukung orang, saya aja butuh dukungan ;p Tapi, kadang ada kejadian yang ‘menyentuh’ saya. Mungkin orang itu gak selalu perlu dan gak penting juga cerita ke saya. Siapa gue?! Namun kadang mendengar ceritanya dari teman lain atauuu jaman sekarang dari ‘cuitan’ atau postingannya di socmed. 

Kadang bingung juga gimana mengekspresikannya ke orang itu. Secara mungkin bahu saya gak bisa untuk bersandar atau otak dan logika saya tidak cukup cerdas untuk mencerna hal yang terjadi ke orang itu. Di kebingungan itu, kalimat sakti saya straight to the point, seperti: “Halo X, apapun itu, tetap semangat ya!” Trus udah deh. Saya gak butuh cerita lengkap atau curahan hati orang itu. Saya cuma pengen orang yang saya dukung tau, masih ada kok orang yang peduli dengannya. 

Kenapa saya beri dukungan? Kemanusiaan aja sih, hidup kan berputar, saat di atas atau di bawah. Manusia gak berhak disepelekan untuk alasan apapun. Pada dasarnya karena saya gak suka disepelekan dan berusaha tidak menyepelekan orang lain. Karena karma does exist! 

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

7 thoughts on “When you have to support people

Leave a Reply

