Rumah Kayu, Ancol, Jakarta Utara.

Tetangga merayakan ulang tahun anak laki-lakinya yang ke-3, mengundang Teona ke restoran rumah kayu di kawasan Ancol. Bukan perayaan yang besar-besaran juga sih, private party aja. Saya dan Teona baru pertama kali ke rumah kayu. Karena berada di kawasan Ancol, tentu aja bayar masuk Ancolnya ya. Saat kami datang, ada grup ibu2 rombongan arisan yang baru selesai, foto2. Tempatnya memang seru! Karena di tengah resto, ada pesawatnya. Kita pun bisa makan di dalam kabin pesawatnya! Kereennn. Satu pesawat cukup untuk menampung 60 orang. Sebenernya di sekitaran pesawat juga ada meja-kursi. Tapi perayaan ultah nya di dalam kabin pesawat. Yeay! 


Untuk memanggil pelayan, cukup tekan bel di atas kepala, area lampu kalo di pesawat. Acara tiup lilin, potong cake paw patrol yang mana Teona walopun anak perempuan juga adalah fans paw patrol. Lanjut makan-makan, kesan saya makanannya enak! Saya gak mungkin nanya harga dong ya kan. Saya cuma tanya soal menunya aja, gak ada foto makanannya ya, malu mau foto-fotoin. Hehe. Kata yang punya hajat, dia pesan oriental package yang terdiri dari: 

  • Appetizer: sup seafood pakai telur. Serius ini enak dan segar.
  • Main course: nasi, tumis sawi-wortel-daging, ikan kerapu steam, udang asam manis, ayam mentega, dan gorengan yang dalamnya udang dan ayam dibalut kulit (seperti di h0kb3n) cocol saus sambal. Semua disajikan fresh, ketauan dari rasanya ya kan.
  • Desert: puding dengan es krim. Penutup yang manis dan elegan.

Minumnya saya pesan jeruk hangat, secara ya seharian ujan dan keujanan juga. 

 



Super highly recommended sama rumah kayu  👍👍👍 Soal harga bisa googling atau tanya langsung ke pihak resto ya. Acara ultah berjalan lancar, mau hujan ataupun gak hujan, tetep dong kita bisa seru-seruan di kabin pesawat. Hihi. Plus bisa foto2 di cockpit pesawat. Saran saya kalau mau buat acara kumpul keluarga/arisan/playdate/rumpi-cantik-santai yang tidak lebih dari 60 orang bisa booking pesawatnya aja sekalian. Tapi kalau mau di sekitaran pesawatnya juga keren kok. Ada dua statement Teona:

  1. “Bu, pesawatnya kok gak terbang terbang sih?!”
  2. Saat acara ulang tahun selesai dan kita turun pesawat, “Bu, kita udah mendarat?!”

Mungkin si Teona gak merasa pesawatnya terbang kok udah sampe aja. Haha.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

11 thoughts on “Rumah Kayu, Ancol, Jakarta Utara.

  1. wah berarti asik banget dong bu bisa makan didalam kabin pesawat..menu makanannya komplit pasti ini..cocok untuk bermain anak-anak. lama gak ke jakarta, boro2 ke ancol 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s