Mie Ayam Jamur Poseng, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

BUKAN POST BERBAYAR! MURNI PENGALAMAN PRIBADI! 




Tiap kali jalan2 ke pasar baru, kami kadang sengaja mampir ke Mie Jamur Poseng (MJP). Tentu aja saya tau mie ini dari bapaknya Teona, dari sejak abis nikah. MJP ini juga udah sering diliput acara makan di TV.  Lokasinya masuk ke pinggir pasar baru, tidak kelihatan tapi banyak kok tanda menuju lokasi MJP. 


Menurut saya mie ayam MJP ini kuah kaldunya terasa namun tetap tipis rasanya. Jadi gak berat rasanya *ini analisa opo. Komposisi jamur dan ayamnya sama banyak. Jamurnya diiris, ayamnya dipotong dadu. Warna ayamnya bersih, gak coklat karena gak pake kecap seperti mie ayam abang2. Rasa bakso dan pangsitnya biasa, cukuplah sebagai pelengkap. Merasa cukup lapar, saya memesan lagi satu porsi sup ceker. Sekali2 makan dengan pengorbanan pake tangan. Semua yang dipesan ludes tak bersisa. Hehe. 


Saat kami datang, makan, hingga pulang. Banyak go-food yang pada mesen. Mungkin karena tempatnya berkonsep warung/kedai dan tanpa AC. Jadi orang memilih makan di rumah aja kali ya. Selain go-food, JMP juga melayani delivery order area Jakarta Pusat. Kalo kami sih karena sekalian beli barang yang diperlukan, tentunya udah mempersiapkan diri untuk panas2an tiap ke pasar baru. Secara pasar baru prinsipnya ‘palugada’, alias apa lu mau gua ada. Hehe.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

10 thoughts on “Mie Ayam Jamur Poseng, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

    1. Makanya kami senang kalau mudik ke Solo. Pengennya gaji seperti di Jakarta tapi biaya hidup seperti di Solo. Hehe. Vallet parking di Solo Paragon depan rumah keluarga kami di Solo, di Jakarta bisa berkali-kali lipat biaya vallet nya. Hiks.

      1. Rumah solo dekat paragon ya mbak… Tahun 92 nan asrama saya pas sekolah di SPK dulu di selatan masjid kota barat yang sekarang jadi SD Muhammadiyah jalur khusus…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s