Tahun baru masehi 2017

Saya dan keluarga secara pribadi sejak dulu tidak merayakan tahun baru masehi. Kalopun iya, pasti karena menghadiri undangan dari keluarga lain atau kolega bapak saya. Setelah menikah pun karena insha Allah ingin mempertebal iman Islam, jadi gak ada tuh taun baruan. Tahun baru gak ada yang spesial, mau tidur lewat tengah malam pun, tetep aja besoknya mesti subuhan. Ada fenomena yang menarik di tahun ini. Kalau tahun2 baru sebelumnya ramai ucapan selamat tahun baru di socmed. Tahun ini ada tapi relatif sepi. Beda banget, bapaknya Teona bilang : “orang sekarang kan udah makin ngerti, jadi nikmatin liburnya tanpa ikut rame di budayanya.” 

Yang bikin emosi senggol bacok adalah karena jam 21.00 semalam saya sudah pulas tidur, jam 24.00 terbangun kaget karena suara dan kilatan kembang api. Kami bertiga amat sangat terganggu!!! Bahkan di jam 3 dini hari, petugas mulai mengusir orang2 yang masih pada betah nongkrong di sekitar wilayah tempat tinggal kami. Kenapa mesti sampe diusir? Ya lo mau ngapain lagi??? Kan udah lewat taun batuannya. Mending tahajud nunggu subuh gih! 2017 kelakuan masih jahiliyah aja *selfreminderjugaini. Iiih, menyebalkan pokonya. Maaf teman yang udah ucapin selamat tahun baru tidak saya jawab. Bila umur sampai, kalau tahun baru Islam ada ucapan insha Allah saya akan jawab *kibasjilbab.

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

22 thoughts on “Tahun baru masehi 2017

  1. Berisik ya mba. Kenalanku ada yg spt mba juga. Kasian setiap akhir tahun jadi malah pada emosi…memang sangat mengganggu sih bagi yg tdk merayakan…Aku sih lbh suka tidur. Haha

  2. Hehe..di daerah rumahku jam 22 malah mati lampu deh mba. Ngeselin. Lg enak2 nonton “my stupid boss” di tv jd kentang deh ga sampe abis nontonnya. Btw sesungguhnya bunyi petasan2 itu bener2 ganggu org yg punya baby atau batita. Saya sibuk nutupin telinga si anak bontot biar ga nangis karena kaget.

  3. Aku juga tidur jam 9 lalu jam 12 kebangun gara2 mercon sama kembang api. Kesel bgt rasanya. πŸ˜‚πŸ˜‚
    Taun kemarin ada yg nyalain mercon yg daya ledaknya lumayan gede. Kadang2, aku berdoa moga2 yg main mercon itu sekalian meledak kena tangan ato gmn, biar kapok.

  4. Jadi ingat kemarin ada teman nulis status yang menurut saya menarik, kurang lebihnya begini: “Katanya resolusi tahun 2017 mau jadi manusia yang lebih baik, tapi kok tadi shalat subuh nya bablas?” #jleb

    Tapi secara pribadi, saya juga gak pernah merayakan tahun baru-an Masehi. Buat saya gak jauh beda dengan hari-hari biasanya. Besok paginya, bangun juga begitu-begitu saja. Perubahan tahun buat saya ya cuma masalah administrasi saja, termasuk urusan kantor. Dan kalau diajakkin tahun baruan pun, biasanya kalau cuma makan-makan yaa masih diterima, sebatas menyambung silaturahmi saja. Gak lebih dari itu.

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany…..

    Benar mbak, apa pun tahun dan harinya, tetap sama cuma beda pada angka sahaja. Buat apa berjaga hingga tidak tidur sedangkan esoknya tetap sama, hari siang juga. Mudahan acara kembang api, tiup trompet dan acara yang membawa maksiat dapat dibuang terutama segelintir umat Islam yang turut suka menyambutnya. Kita ada Tahun Maal Hijrah, itu lebih afdal buat kita.

    Salam manis dan tahun 2017 akan kita selusuri dengan iman yang mantap dalam Islam. Aamiin. πŸ™‚

    1. Waalaikumsalam wr.wb Bu Hajjah Fatimah. Sangat disesalkan budaya sekuler yang kebarat2an diikuti oleh banyak kaum muslim. Saya setuju dengan tahun hijriah lah yg diutamakan. Salam hangat selalu dari Jakarta Pusat πŸ™‚

  6. Aku tiap ada yg bilang selamat tahun baru takbalesnya selamat liburan tahun baru mbak πŸ˜… bingung jg sih, tp drpd ga takjawab hehe. Kan beda arti jg. Tiap taun baru jg biasanya libur wkkkk. Semoga ga salah ya aamiin πŸ˜‚

Leave a Reply

