YearEnd Bazaar Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Bukan post berbayar! Murni pengalaman pribadi. 



Teona libur sekolah 2 minggu. Udah nyolong start liburan duluan di long weekend pertama, lalu long weekend kedua kami habiskan di rumah ortu saya. Tapiii, karena Teona lagi suka menghubungkan garis putus2, belajar menulis kalimat & angka, serta mewarnai. Jadi selain mainan2, saya terpikir beliin buku2 yang menunjang hal2 yang lagi Teona suka kerjain. 

Karena ada tugas keluar kantor di pagi hari. Jadi saya mampir ke toko buku Gramedia di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Ini pas karena ngelewatin sih kalo enggak mesti diniatin. Karena gak tiap hari saya lewatin. Mungkin Saya pengunjung pertama hari itu. Saat masuk, belum masuk ke dalam area indoor. Saya lihat di outdoor nya banyak bazaar. Mulai dari tas2, powerbank kabel2 dan sejenisnya, hingga buku! Nah ini diaaa. Lumayan luas yang area buku, untungnya gak perlu ngubek yang gimana juga sih. Karena pihak Gramedia udah mengkelompokkan berdasarkan jenis bukunya. Jadi tinggal pilih buku sesuai kebutuhan aja. 


Tanpa perlu waktu banyak, saya sudah memilih banyak buku untuk Teona. Saat bayar, betapa girangnya saya karena untuk selusin buku tak lebih dari Rp. 300.000,-. Asyiikkk  😝 Kalo harga normal, mungkin udah setengah juta ke atas. Oh ya, sebelum nya saya gak tau loh soal bazaar ini. Gak nyangka bisa dapet buku murah. Buku import pun tersedia juga. Kalo saya gak mikir tempat untuk nyimpennya pasti bisa lebih kalap. Hehe. 

Kenapa sepi amat bazaar nya? Ya iyalah! Saya dateng jam 9 pagi. Mas kasirnya aja baru nyalain mesin kasir. Puas rasanya belanja terjangkau dan sesuai kebutuhan gini. Sering2 aja ada bazaar Gramedia gini. Oh ya, saya gak tau apakah Gramedia lain juga ada bazaar gini atau enggak. Silakan cek socmed Gramedia aja ya. Saya mah kan cuma berbagi pengalaman saja. Happy third long weekend in this month! Sampai ketemu tahun depan! :mrgreen:

Gramedia Matraman

Jl. Matraman Raya No. 46-48

Jakarta Timur

No telp. 021-8581763

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

9 thoughts on “YearEnd Bazaar Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

  1. Saya mah sering banget ke sini wkwk. Udah dari November bazaar nya tapi nggak abis juga bukunya. Udah pake 2 nama event pula. Kalau tidak salah hari ini terakhir. Untung banget dah saya selama 2 bulan ini masalah buku. Ah, nggak tahu sebenarnya untung atau rugi, lantaran jadi kebanyakan buku di kamar -_-

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Frany….

    Melihat foto di atas, membuat saya teruja sekali mbak. Banyak bukunya. Saya memang ulat buku dan tidak pernah melepas peluang membeli buku jika ada jualan buku murah sehingga rumah saya dipenuhi buku dalam pelbagai kategori.

    Ternyata Bazaar Gramedia itu menyajikan banyak buku dan tersusun dengan baik mengikut jenis bukunya sehingga mudah ditemui dengan segera.

    Untungnya Teona punya ibu yang sangat perihatin pada minatnya. Jika dipupuk sejak umur dini, pasti Teona menjadi anak yang cerdas dengan ilmunya di kemudian hari. Aamiin.

    Salam manis da selamat tahun baru 2017 dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Leave a Reply

