Day 3: Watersport Tanjung Benoa; Ayam Taliwang; Beachwalk mall.

Hari ketiga agendanya, WATER SPORT!!! WOOHOOO! 🙌 Mulai dari yang ABG sampe yang tua kayak saya, happy banget mau water sports. Saya memulai hari dengan jogging keliling jogging track nya Ramada hotel. Pemanasan sebelum water sport. Lanjut sarapan di hotel. Daannn.. goes to Tanjung Benoa via tol. Iihhh, aku baru pertama kali ini lewat tol di Bali lohh. Keren ya, mirip sama tol suramadu. Ada jalur motornya juga. 

Tanpa berlama – lama, sampailah kami yang adrenalinnya sudah terpacu di Bali Dolphin. Hoho. Kami langsung didampingi guide, Mbak guide ini jago bahasa mandarin. Ternyata ex TKI, no wonder ya, cas cis cus ngomongnya. Pertama kami naik banana boat. Aaahhh! Superlove! Teona pun ikutan dan merasakan kehebohan yang sama dengan kami lainnya. 


Kedua, saya dan bapaknya Teona beda pilihan. Bapaknya Teona dan  Teona naik jetski dan saya memilih parasailing. Saya naik kapal menuju kapal lain di tengah laut, persiapan untuk parasailing. It was amazing!!! Saya bisa terbang! Melihat pemandangan luas tanpa perlu lihat dari layar TV, sensasinya luarrr biasa. Aku mau lagi! Sulit dijelaskan panjang lebar keseruannya. Silakan Anda coba langsung naik parasailing, dijamin gak akan nyesel. 


Ketiga dan terakhir. Kami lanjut sea walker! Pengalaman 2011 lalu pernah scuba diving di Sabang, Aceh. Saya ada berpikiran kalau sea walker gak semenantang scuba diving. Ternyata saya salah! Tantangannya beda! Kami naik kapal (lagi) ke spot yang sama dengan diving. Bedanya, spot sea walker ada jalurnya dan pegangan untuk tangan kita. Kita dibekali roti tawar dalam plastik, setelah kita dalam kondisi baik di kedalaman 3-5 meter di bawah laut. Instruktur membuka roti dalam plastik dan dimulailah feeding fish. Saya merasa bagai ibu ikan, karena ikan2 mengelilingi saya. Dari semua ikan, paling berkesan ketika little nemo turut datengin roti yang saya pegang. So cuteee! Selesai sea walker, roti Saya masih bersisa, jadi Saya buang sisa roti di tempat sampah atas kapal. Kok yang sea walker gak ada fotonya? Salah satu saudara bawa iPhone ke dasar laut tapi mendadak gak berfungsi padahal casingnya katanya bisa dipakai hingga kedalaman 15 meter di bawah laut. Saya berbeda ‘kloter’ dengan bapaknya Teona dengan pertimbangan bisa gantian pegang dan jaga Teona. Di kloter bapaknya Teona ada orang India minta divideokan dengan handycam pun gak bisa nyala. Saya dan bapaknya Teona pun gak ada yang bawa HP, foto2 yang kami punya hasil dokumentasi rombongan yang gak ikutan water sports. Mungkin belum hoki bisa dokumentasi di bawah laut. Hihi. Di atas kapal disediakan air mineral kemasan gelas. Karena selama di dasar laut lebih sering nelan ludah, jadi saat naik ke kapan terasa haus. Kekurangan sea walker, menurut saya karena air laut yang kurang jernih. Sampai saat ini karena baru ‘nyelam’ di dua tempat : Sabang, Aceh dan Tanjung Benoa, Bali. Sabang masih menjadi juara. Bapaknya Teona bilang Pulau Lombok lautnya masih jernih. Ajakin kali ke Lombok! *nodong.

Puas ber- water sports, kami menuju ayam taliwang resto. Dengan menu ayam taliwang, plecing kangkung, tempe tahu, ati ayam goreng, dan ikan goreng. Alhamdulillah kenyang! Kami lanjut ke pantai Kuta, tapi kotorrr! Banyak sampah di bibir pantai. Penjual sekitar bilang karena musim hujan jadi air laut membawa sampah hingga ke pantai. Ah, Saya rasa emang aja pada gak bisa jaga kebersihan, buang sampah sembarangan. Gak puas dengan pantai Kuta yang tidak bisa kami dan rombongan nikmati. Kami memutuskan ke Beachwalk mall aja. Para bocah main di Minniapolis, para ABG dan ibu2 bisa shopping, dan para bapak2 bisa duduk ngopi santai. Semua senang! Saya menemani Teona di Minniapolis. Para bocah kenapa energinya gak abis2 ya. Huff 😰 Kami pun sekalian dinner di eat, jajan cantik minuman khas mall masa kini, baru balik hotel. That day was awesome!!! 💕

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Day 3: Watersport Tanjung Benoa; Ayam Taliwang; Beachwalk mall.

  1. seawalk-nya tambah foto dong mbak 😀
    sekarang pantai kuta kotor ya? sedih ah, banyak tempat wisata yang jadi gitu kalo udah banyak dikenal orang 😦

      1. oalaaah, jadi minta fotoin teruuuss?? wkkk
        iya, emang jadi gak spesial. apalagi pas musim liburan gini rame. jadi malu sendiri kalo ketemu bule 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s