Day 2: Nasi pecel Bu Tinuk, Pandawa beach; Klapa, Pecatu; Resto Aroma, Jimbaran.

Kami memulai hari kedua di Bali dengan sarapan di hotel lalu lanjut berenang! Di Ramada Bintang Bali Resort, memiliki fasilitas2 yang akan saya ceritakan seiring day to day kami selama di Bali. Hari kedua ini, saya baru tau tentang lifestyle activities dan kids activities. Sambil menunggu rombongan, Teona mencoba kids activities yang bernama Kids Panda. Baik sendiri ataupun beramai-ramai tetap dilayani dengan baik. Kegiatan tinggal disesuaikan saja dengan jumlah anak.


Persis bersebelahan dengan ruangan kids activities, saya iseng lihat jadwal lifestyle activities yang sekaligus peminjaman pool towel. Di hari Senin ada jadwal aqua aerobic pukul 11.30 WITA. Kami mulai renang jam 10-an, jadi mesti nunggu sekalian ngumpulin orang. Walopun pihak lifestyle activities juga woro-woro kalo akan diadakan aqua aerobic. Jadi aerobic-nya dilakukan di dalam kolam renang! Setelah kami coba, setelah dicoba ternyata SERU!!! Tantangannya beda dengan aerobic biasa, gerakannya pun variasi antara di dalam air, dan di bibir kolam renang *gak ada dokumentasi karena semua sibuk. Kira2 begitulah gambarannya. Oh ya, instruktur memberikan komando dengan bahasa Inggris, agar lebih general. Gak masalah, yang penting kami semua menikmati kegiatan aqua  aerobic dengan semangat. 

Makan siang hari ini kami menuju Nasi Pecel Bu Tinuk. Kita antri untuk memilih menu tambahan di luar nasi pecel rempeyek kacang seperti: ayam goreng, empal, mie goreng, sup sayuran, tempe, tahu, balado terong, dan lainnya. Kemudian pilih minuman yang diinginkan, lalu bayar di kasir. Oh ya, tempatnya sedang ada perluasan dan renovasi. Jadi kedepannya bakal lebih luas lagi. Kenyang makan siang, tujuan berikutnya adalah Pantai Pandawa. Retribusi Pemprov Bali sebesar Rp. 20.000,-/orang. Masuk ke kawasan Pantai Pandawa, terlihat pembangunan masih dilakukan, mulai dari fasilitas pantai-nya hingga condotel (condominium hotel). Kalo kelak sudah jadi, bakal keren banget nih Pantai Pandawa. 


Tujuan berikutnya, Klapa, Pecatu. Ini kali kedua saya kesini. Sebelumnya, tahun 2011. Klapa salah satu pioneer beach club di Bali. Hingga sekarang banyak bermunculan beach club lainnya. Konsepnya, pengunjung membayar masuk, bisa duduk menikmati pantai sambil memesan makanan dan minuman. Atau renang di kolam renang, kalo mau lebih seru bisa renang di pantai Klapa. Rombongan kami memilih pilihan pertama plus main2 aja di pantai. Nunggu sunset sambil ngemil2 kece dan foto2 eksis  😎


Kami melanjutkan makan malam di Restoran Aroma, Jimbaran, Bali. Cuaca mulai mendung gerimis. Pilihan seafood emang gak pernah salah kalo di Jimbaran. Makan malam sambil menikmati para penari Bali. Selesai sudah acara jalan2 kami di hari kedua, hari  berikutnya lebih hitss! Haha.

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Day 2: Nasi pecel Bu Tinuk, Pandawa beach; Klapa, Pecatu; Resto Aroma, Jimbaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s