Pergi dengan anak 3 tahun (perlengkapan ringkas)

Sering pake banget, pergi sama anak 3 tahun (baca: Teona) yang cuma beberapa jam. Aktivitas yang dilakukan antara lain: belanja barang kebutuhan, bertamu, berolah raga, atau sekedar main jalan santai. Tanpa melupakan proses berangkat atau pulang-nya yang terkadang unpredictable!! Kenapa gitu? Misal, perjalanan pulang yang tinggal sejengkal tapi macet luarrr biasa. Contoh lain, sedang dalam suatu antrian tapi merengek haus/lapar. Banyak lagi contoh lainnya yang tidak terduga. Yes, main/cuci mata/cari angin/window shopping/jalan santai. Kalo judulnya bawa anak = bawa perkakas lenong alias kids stuff. Gambar di atas adalah contohnya: 

  1. Tisue basah & tisue kering. Saya bawa keduanya karena saling berkaitan. Penting banget, saat makan trus celemotan. Saat ke toilet umum. Saat pegang sesuatu trus kotor. Keringetan. Bersihkan dengan tisue basah lalu tisue kering. Habis perkara.
  2. Saat keringetan, tentu saja butuh handuk/saputangan kecil plus baju ganti. Model baju yang nyaman buat si bocah aja. Setelah dilap keringet dan ganti baju. Teona kembali segar dan pecicilan lagi.
  3. Lapar & haus. Itu juga 2 hal yang tak terpisahkan. Jadi air mineral + roti sobek favorite selalu siap sedia. Kenapa roti sobek? Karena cukup untuk mengganjal rasa lapar Teona. Kalo biskuit, kaga nampol. Habis makan tinggal minum. Beres.
  4. Susu. Sejak lepas ASI, Teona minum susu UHT sampe saat ini. Setia dengan rasa plain, ukuran yang selalu sama: 200ml, dan merk itu juga.
  5. Terakhir dan tidak kalah penting: minyak kayu putih. Buat apa? Ntar lah kembung, ntar lah gatel, dll dsb. Si anak cuma mau minyak kayu putih obatnya. Okelah. 

Semua masuk tas? Iya, masuk tas emaknya bersama dompet dan HP. Tapi wanita kan butuh make up kit. Percayalah, saya hanya bawa bedak dan lipstik untuk touch up. Lainnya, menurut saya cuma berat2in aja. Karena udah cukup berat sama bawaan si bocah. Apakah itu berlaku untuk semua ibu2? Tentu tidak. Bila ibu2 membawa serta babysitter atau Mbak pengasuh. Maka si Mbak yang membawa kids stuff dan Ibunya tetep bisa nenteng tas kremes/ainer/guci/dan merk terkenal lainnya *ih,koknyinyir. Haha.  

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

6 thoughts on “Pergi dengan anak 3 tahun (perlengkapan ringkas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s