Otak-otak khas Makassar Ibu Elly

Bukan post berbayar! Murni pengalaman pribadi.

Halooo! Saya kembali lagi setelah seninggu kemarin absen, berjibaku antara kerjaan dan keluarga *lapkeringet. Saya lupa pernah cerita tentang otak2 ini atau belum. Sebagai pecinta otak2, khas jawa barat kah, khas betawi kah, khas Makassar kah. Pokonya semua suka, pemakan segala (yg penting halal) ya kan. Ini bukan pertama kali saya makan otak2 Ibu Elly, entah ke berapa kali. Yang pasti saya suka banget2 kalo bapaknya Teona habis dinas ke Makassar bawain oleh2 ini dan minyak tawon tutup putih. 

Otak2 ibu Elly yang dibawa ini, satu dus isi 50 pcs plus sambal cocolnya. Begitu sampai langsung masuk kulkas karena udah lewat jam makan malam. Saat mau makan lebih nikmat kalo dipanaskan, bebas aja kayaknya cara manasinnya. Dipanggang di atas t3flon atau h@ppycall. Kalo saya panasin pake bakar batu, saya punya bakar batu oleh2 ibu saya dari Jawa Tengah. Nyalakan bakar batu di atas kompor, setelah 5 menit tata otak2 di atas bakar batu, satu bagian kurleb 5 menit, begitu juga sisi satu lagi. Siap makan dicocol pake sambelnya. Mantap  😍


Untuk harga, isi 50 pcs Rp. 275.000, isi 25 pcs Rp. 138.000. Otak-otak Ibu Elly ini kalo lihat di kotak kemasan, banyak cabangnya di Makassar. Kalo gak langsung dimakan, sebaiknya disimpan di freezer (dibekukan). Sebagai penikmat kuliner nusantara, saya merekomendasikan otak2 ibu Elly jadi oleh2 untuk keluarga tercinta.

Otak-otak khas Makassar Ibu Elly

Jl. Kijang No. 7D Makassar

0411-855625

HP. 081355143003

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

26 thoughts on “Otak-otak khas Makassar Ibu Elly

  1. Aku juga sukaaaaa otak otak Ibu Elly ini. Kalau ditugaskan ke Makassar, orang area pasti sudah tahu apa pesanananku. Salah satunya otak otak. Yang bikin beda sambel petisnya. Duhhh sampe kalo makan ga bisa berhenti. Habis sendiri haha. Pas banget nih hari ini aku mau bikin, otak otak Ibu Deny huahaha *tombo kangen πŸ˜…

      1. Nggak Frany, daun pisang mahal dan aku ga terlalu jago bungkus kecil2 gitu. Tapi pernah sih bikin pakai sisa2 daun, daripada dibuang sayang. Biasanya adonannya aku taruh di lunch box trus dikukus. Nanti tinggal iris2 trus bakar sebentar. Bisa karena kepepet Fran haha dan juga penasaran. Gampang banget ini otak otak bahannya. Ada beberapa kenalan di sini yang adonannya ditaruh di plastik kecil2 kayak plastik es mambo gitu. Jadi mirip2 bentuknya kayak otak otak biasanya.

  2. Yaaampunn aku pernah makan ini, pun ketika suami dinas ke makassar.. pulangnya bawa ini. Enak banget yaaa, jadi pengen bikin otak2 nih.. tapi dibungkus alumunium foil aja kali yaaaak, daun mahal *curcol* πŸ˜‚

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Franny…. wahh…. itu kesukaan saya juga mbak. Kalau di sini otak-otak ini terkenal di sebelah timur Semenanjung Malaysia. Memang kalo makan tidak mahu berhenti. cuma di sini tidak ada sambal petisnya mbak. Ternyata otak-otak Ibu Elly sangat terkenal dan lazat ya.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

Leave a Reply

