Tiga puluh satu


Umur atau nomer celana jeans? Haha! Makasih loh. Setahun melewati kepala tiga apa yang menjadi concern saya selain masalah sabar? Jawabnya, KESEHATAN. Jujur, belom yang sehat banget kayak makan nasi merah/coklat, rajin bikin pepes atau makanan tanpa minyak. Tapi serius memperbaiki pola masak dan makanan. Saya makin mengakrabkan diri dengan oatmeal, chiaseeds, pepes, dan sejenisnya. Walopun segala rupa yang digoreng dengan minyak goreng tetep susah untuk ditolak. 

Tiga puluh satu beneran ngerasa tua dan tentunya ibu2 banget. Sebenernya dari tahun kemarin pas masuk usia kepala tiga juga udah ngerasa: ih gue tua amat ya. Tapi satu niat dan tekad saya: menjaga ibadah. Kadang saya menilai: ibadah gue kok masih gini2 aja ya. Keinginan terbesar saya sama seperti keinginan besar umat muslim lainnya: NAIK HAJI bersama suami. Nah ikhtiar dunia nya nih yang mesti digeber, biar gak cuma pengen pengen doang trus menguap begitu aja. Pengen lebih bisa berbakti dan bahagiain orang tua, bukan yang nyusahin terus, minta tolong benerin sepeda Teona, minta jagain Teona walopun sebentar, minta dikerokin Ibu, dll dst. Huhu.

Yang pasti di umur ke tiga puluh satu, saya semakin banyak bersyukur. Teona semakin mandiri dan cerdas. Bisa kembali bekerja yang saya anggap bekerja adalah ibadah. Suami yang selalu mendukung. Pokoknya semua lebih tertata lagi. Semoga saya jangan sampe kufur nikmat, gak ambisius sama keinginan dunia, selalu memegang teguh halal haram, dan menjaga segala hal yang sudah Allah titipkan ke saya. Insha Allah. I’m thirty first and I’m optimis 😆 💪

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

28 thoughts on “Tiga puluh satu

      1. wah kalau nomor rumah saya kebalikannya 13 bu hehe..dan itu saya memilih sendiri..padahal nomor bagus banyak. hanya ingin membuktikan bahwa 13 bukan angka sial yang orang2 bilang πŸ˜€

  1. Selamat ulang tahun ya mbk, seumuran nih. *Ih cari kawaan hehe …
    Barakallaah.
    Sama, aku juga masih kesehatan yang blm tamat ngurusnya πŸ˜€

  2. Selamat ulang tahuuun mba Frany… semoga mba dan keluarga selalu sehat dan bahagia selaluuu!

    Pasti Bapaknya Teona, dan Teona beruntung banget punya sosok perempuan seperti Mba Frany… semangat terus ya mbaa mencapai impian dan harapannyaa! Insya Allah segera naik haji dan diridhai segala keinginan baiknya πŸ˜€ Yeaaay, Aamiin!

  3. Met ultah yaaaaa, boleh tuh tagline nya dipinjem. I’m twenty first and i’m optimis!” Eeehh thirty dinggg bukan twenty hahhaa dila mah sukanya ngurang2in umur sndr πŸ˜‚

Leave a Reply

