Ngelayap weekend kemarin

Udah balik kerja, weekend malah ngelayap, sendirian lagi! Istri dan Ibu macam apa saya ini. Santai bro/sis. Saya cukup bertanggung jawab kok. Pulang kerja, tentu ajalah urus Teona full. Nah, weekend tuh saya pasti masak. Kebetulan weekend kemarin saya ada acara berturut-turut. Jadi setelah mendapat restu dan izin suami. Selesai sarapan langsung masak untuk makan siang dan malam plus jus atau es buah. Teona? Ya dijaga bapaknya, kan minggu kemarinnya lagi bapaknya keluar kota, gantian ya, Pak 😝

Sabtu sore habis ashar saya jalan. Teona ikut bapaknya sholat ashar di musola, demi menghindari drama. Sabtu kemarin itu ternyata mendung hujan, saya hadir di undangan temen kuliah yang rock n roll banget. Orang tua temen saya (mempelai wanita) lagi dalam proses permanent resident di US, jadi pemberkatan anaknya disaksikan lewat skype. Resepsi di salah satu restoran asik di tengah kota Jakarta, tapi karena cuaca hujan yaa gitu deh. Tapi tetep seru dan berkesan. 

Minggunya, sama seperti Sabtu, habis sarapan saya masak. Early lunch, biar bapaknya bisa ajak Teona sholat ke musola. Lagi2 demi menghindari drama. Saya dan ibu2 temen sekolah Teona cuci mata ke IKEA. Yes! Ketinggalan jaman banget baru ke IKEA. Tapi keren ya IKEA, saya pun tergodalah beli2 yang diperluin. Lumayan selektif milih yang mau dibeli, mengingat harganya juga kan ya. Semua orang pasti udah ke IKEA, jadi saya cuma mau liatin beberapa spot yang menarik perhatian saya. Tentu semua menarik perhatian, tapi ini menarik versi saya aja sih.

Menurut saya ini bisa dobel sekat, menurut saya loh ya.

Ini juga keren, memaksimalkan spot untuk storage.

Simply sweet ya.

Saya selalu suka sofabed, dua kali beli, always love it!

Menurut Saya ini asik modelnya


Tampak depan, ala2 meja bar gitu ya.

Tampak belakang, super cool!

Tempat nyimpen vacuum nya tersembunyi yaa.

Ini mencuri perhatian saya banget.

I know, kok bisa kreatif gini sih ?!

Man walking closet, keren abisss.

Foodcourt

Nasi uduk, nasi ulam, sampe yang western macem steak juga ada.

Habis bayar kami masih beli hotdog dan ice cream cone dong. Beli es nya pake koin macem di permainan anak2 *norak. Serius, IKEA ini kreatif dan keren abis, simpel tapi lucu. Enak diliat dan homey banget. Ada yang emang kami mau bikin buat Teona, udah contek dari internet trus beneran diliatin bener2 pas nemu di IKEA kemarin. Kalo uang saya gak berseri, pastilah udah saya borong semua yang lucu. Haha. Kalap!

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

30 thoughts on “Ngelayap weekend kemarin

  1. Rumah kami kan dekat dengan IKEA, 20 menitlah naik sepeda. Nah, kalo aku lagi pengen refreshing, selain jalan2 ke hutan dan duduk2 di danau, juga jalan2 ke IKEA. Kalau ke IKEA benar2 bikin hati senang dan dapat ide2 baru. Seringnya memang jalan2 aja, lihat2. Ya paling sesekali bawa pulang lilin aromatherapy. Pokoknya kalo aku kelihatan sumpek, suamiku bilang “yuk ke IKEA” langsung semangat akunya *gampangan haha! Wong lihat katalognya aja seneng banget πŸ˜…

    1. Wuiihh, enak banget, Mbak. Jarak dari kemayoran – IKEA alam sutra 10 kilo-an. Itu udah lewat tol, untung rutenya gampil + penak. Aku baru sekali ini aja ngiler pollll. Haha. Gak nolak kalo diajak kesitu lagi.

  2. eh mbak Frany dah mulai kerja lagi ya? *edisi ketinggalan berita banget*, hehe
    ke ikea emang selalu menggoda iman pengen beli ini itu, terkadang malah krn cuman liat barangnya lucu asal ambil aja pdhal gak perlu2 banget, waktu tinggal di Roma, setiap masuk ke Ikea pasti perpecahan rumah tangga dgn suami,wkwkwk soalnya saya suka beli2 yang gak di perlu, abis gmn dong, lucu semua :-))

      1. iya ikea nih racun banget, setiap kesana pasti pengen dibeli semua, jadi sebaiknya perginya jgn sendiri (biar ada yg mengingatkan) bisa2 gak kuat iman πŸ˜€

  3. haha.. saya jadi pengen tahu ikea itu seperti apa. πŸ˜€ belum pernah kesana juga mbak, jadi ada yang lebih kuno dr mbak frany. tenang…
    pinjem ilmunya aa gatot buat kalap di ikea. yuk? πŸ˜€

  4. Ada nasi uduuukkk? Aku baru tauuuu πŸ˜‚. Salam kenal ya mbak Frany :).

    Aku suka banget ke IKEA. Kalo aku ksana mendingan naik tram jangan bawa kendaraan, soalnya jadi nggak beli2 banyak karena susah nanti bawa pulangnya. Hihihi

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Franny….

    Saya belum pernah ke IKEA, mbak. Selalu juga melihat gedungnya dalam perjalanan dari airport KLIA ke Kuala Lumpur atau di Bandar Baru Bangi. Tetapi tidak pernah terlintas mahu singgah. Melihat fotonya saya juga pasti akan tertarik sama seperti mbak. Enak ya mbak, jika lapar, selepas melihat barangan di IKEA bisa makan di foodcourtnya juga. Kerana itu ramai yang betah ke IKEA.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. πŸ™‚

    1. Waalaikumsalam bu hajjah Fatimah. Wah, kalo berkesempatan ke KL, saya pasti ingin singgah juga ke IKEA. IKEA di Indonesia letaknya di pinggir Jakarta, cukup jauh juga. Oleh karena itu saya baru sekali ini juga. Salam hangat dari Jakarta πŸ™‚

  6. Kayaknya wajar Kalo orang ke IKEA jadi kalap ya, dari photonya aja udah kelihatan bagusnya. Apalagi didepan mata, kalo dompet tebal, lagi butuh, apalagi,sikat. Memanglah keren banget.

    1. Halo, salam kenal. Terima kasih sudah mampir. Iya kalo uang gak berseri mau ambil semua barang yang bikin cakep rumah. Hehe. Tapi daripada kena siraman rohani, jadi ambil yg diperlukan seperti jemuran, tempat sendok, sprei, dll yg perlu aja. Huhuhu

Leave a Reply

