Bakery favorite Klaten – Solo – Salatiga

Tiap mudik, selain wisata kuliner khas daerah tersebut, tidak lengkap rasanya kalo gak beli cemilan yang berbentuk roti. Yes, buat saya roti masih jadi pilihan cemilan atau kudapan. Apalagi roti adalah cemilan untuk selama di perjalanan yang cukup ‘mengganjal’ perut ya kan?! Mengingat perjalanan antar kota yang kalo weekend macetnya ngalah-ngalahin Jakarta. Karena kangen roti2an ini, maka sedikit saya bahas. 

Berikut ini adalah pilihan bakery favorite saya yang kalo mudik udah pasti disinggahi:

  1. Roti Muntjul, Jl. Raya Pemuda, Klaten. Ini udah tersohor banget sejak saya kecil. Semua roti bahkan sampe minuman sarsaparila nya juga enakkk. FB nya: toko roti muntjul.  Roti semir bungkus kertas putih, jadul tapi endeusss. Rasanya sejak saya kecil sampai sekarang tak berubah.                               
  2. Roti Kecil, Jl. RM Said No.146 Punggawan, Banjarsari, Solo. Jadi ini rekomendasi saudara yang ternyata cocok di lidah saya. Roti semir-nya juga enakkk.              
  3. Roti Wonder, Jl. Semeru No. 11 Salatiga. Termasuk bakery inipun saya mengakui kelezatannya. Rotinya lembut, bagelannya pun gurih. Favorit saya di bakery ini roti isi daging yang wangi dan rasanya mantap. Semua pic diambil di Google

Kenapa Jogja sama Semarang gak ada info bakery? Ke Jogja tentu beli bakpia dan ke Semarang tentu beli bandeng Juwana. Hoho. Mungkin pastilah ada bakery2 lezat di daerah yang dilewati lainnya, tapi saya rekomend yang sering saya beli dulu aja, biar valid. Jadi, roti cemilan kan? *tetepngotot

Advertisements

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

13 thoughts on “Bakery favorite Klaten – Solo – Salatiga

  1. Roti sisir kesukaanku, dengan aroma menteganya. Yumm!! Baca bandeng juwana jadi ingat terakhir kali makan bandeng juwana 2.5 tahun lalu pas bulan madu ke Semarang. Dan sekarang mendadak pengen ( ga ada bandeng di sini).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s