Pia Legong, oleh2 khas Bali.

Bali tidak hanya menawarkan keindahan panorama terutama pantainya saja atau kerajinannya saja. Beberapa tahun belakangan, muncul makanan2 untuk dijadikan oleh2 khas Bali. Saya pribadi ada tiga oleh2 makanan khas Bali yang sumpah saya ngefans banget, rasanya Bali banget *halah, apa sih. Kalopun lagi gak pergi ke Bali tapi dioleh2in tiga makanan ini bakalan makasih makasihhh banget. 
Pertama, sate lilit. Yes, saat nginep di rumah tante saya yang memang bermukim di Bali. Tanpa sengaja, udah bikin saya jatuh cinta banget. Dengan bahan dasar ikan tuna yang dililit di kayu apa ya itu *lupa. Langsung bikin ide buat jadiin sate lilit ini oleh2 untuk dibawa pulang. Tante langsung pesenin 150 tusuk sate lilit ke koleganya yang memang kebetulan bikin sate lilit, sesuai pesanan saya. Yeayyy! 
Kedua, pie susu. Ini juga saya suka bangettt. Rasanya ringan, manisnya pas, dan cantik untuk oleh2. Pie susu favorite saya beli di bakeri dekat rumah tante. Yang setelah survey kanan kiri, pie susu di bakery itu rasanya pas, seenggaknya di lidah kami. Balik lagi selera-lah yaa. Pie susu ini tersedia dua rasa: original dan coklat. Lagi-lagi yang original menurut saya rasanya otentik.
Ketiga dan juga yang terakhir, PIA LEGONG. Mendengar nama pia legong tentu kebayang bentuk dan rasa pia ini. Tentunya beda dari pia yang dijual di Jogja. Saat baru-baru ngetop, susah banget dapetin pia legong ini. Untungnya, sekarang gak susah lagi. Pia legong ini tersedia tiga rasa: pia keju (cheese pie), pia coklat (chocolate pie), dan pia kacang hijau (mung bean pie). Saya favorite semua rasa! *maruk. Menurut saya, rasa pia legong bisa masuk ke semua selera orang Indonesia. Kenapa gitu? Keju, coklat, dan kacang hijau. Masuk ke semua jenis makanan atau cemilan pada umumnya. Seperti roti, es krim, dan lainnya. 



Pia Legong bisa dibeli di alamat Jalan Raya By Pass Ruko Kota Megah 15 Kuta, Bali. Info harga dan detil lainnya bisa cek http://www.pialegong.com. Bisa cek di kemasannya juga alamat, kontak, dan yg terpenting expired date. Soal harga relatif ya untuk masing2 orang beda tingkat murah-mahalnya. Buat saya pribadi, girang banget kalo dioleh-olehi tiga makanan ini. Pia legong ini tebal bertekstur lembut dan kaya isi. Tidak rapuh sehingga tidak cepat buyar beremah-remah. Balik lagi ya, soal rasa, tekstur, ini itu lainnya bener2 selera banget. Karena selera orang beda2 😉

Author:

Jakarta, Indonesia - I'm a yellow jacket almamater - Ibunya Teona - 30% workingmom 70% motherhood.

4 thoughts on “Pia Legong, oleh2 khas Bali.

Leave a Reply

